Tugas Berat Ketua Repdem Kota Bogor Menangkan PDIP Perjuangan

Banu Lesmana Bagaskara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Relawan Perjuangan Demokrasi atauDPC Repdem Kota Bogor

Tugas Berat Ketua Repdem Kota Bogor Menangkan PDIP Perjuangan
Banu Lesmana Bagaskara terpilih sebagai ketua DPC Repdem Kota Bogor secara aklamasi.

INILAHKORAN, Bogor - Banu Lesmana Bagaskara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Relawan Perjuangan Demokrasi (DPC Repdem) Kota Bogor periode 2019-2024.

Banu Lesmana Bagaskara terpilih sebagai ketua DPC Repdem Kota Bogor dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Repdem Kota Bogor yang digelar di ruang serbaguna DPRD Kota Bogor pada Sabtu (12/2/2022) sore. Repdem Kota Bogor diberikan tugas berat yaitu memenangkan PDI Perjuangan Kota Bogor dalam agenda politik pada 2024 mendatang.

Ketua DPC Repdem Kota Bogor terpilih, Banu Lesmana beserta pengurus langsung dilantik oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Dadang Iskandar Danubrata. Diketahui pelantikan disaksikan Wasekjen DPN Repdem Doddy Achdi Suhada dan Ketua DPD Repdem Provinsi Jawa Barat Jejen Sayuti serta dihadiri sejumlah elit PDI Perjuangan Kota Bogor.

Baca Juga: Setelah Tunjukan Gejala Flu, Gunwoo T1419 Dikonfirmasi Positif Covid-19

Wasekjen DPN Repdem Doddy Achdi Suhada menyampaikan, DPC Repdem Kota Bogor di bawah kepemimpinan Banu Lesmana diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi kader Repdem untuk lebih mencintai lagi idelogi Bung Karno, PDI Perjuangan dan Repdem itu sendiri.

Sementara itu, Ketua DPD Repdem Provinsi Jawa Barat Jejen Sayuti menuturkan, Rakercab Repdem Kota Bogor merupakan agenda ke delapan di wilayah Jawa Barat dan untuk ketua DPC Repdem Kota Bogor terpilih secara aklamasi Banu Lesmana. Ia mengajak sayap partai PDI Perjuangan yang dinakhodai Banu Lesmana ini bisa memenangkan partai dalam agenda politik pada 2024 mendatang.

"Baik pileg, pilkada maupun pilpres tahun 2024 nanti harus menang. Ini memang tugas yang sangat berat untuk dijalankan kedepan. Tugas pengurus yang baru harus memenangkan pemilihan legislatif 2024, pilkada untuk wali kota dan bupati dan juga presiden. Artinya Kota Bogor ada di komandonya Kang Banu tapi harus bersinergi dengan partai," tuturnya.

Baca Juga: Tolak Rencana Doddy Sudrajat, Barisan Ksatria Jaga Makam Vanessa Angel

Sementara itu, Ketua DPC Repdem Kota Bogor terpilih, Banu Lesmana menyatakan, program Repdem yang akan difokuskan kedepan tentunya yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, termasuk juga advokasi hukum.

"Jadi masyarakat yang mengalami kesulitan di bidang kesehatan, pelayanan kemasyarakatan, advokasi hukum, bantuan hukum, itu yang menjadi target Repdem Kota Bogor. Artinya, ketika ada PKL yang tergusur Repdem siap hadir. Repdem juga siap hadir ketika ada masyarakat kecil ditolak rumah sakit dan sebagainya," tuturnya.

Terkait Pemilu 2024, Banu menyatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan PDI Perjuangan. Bahkan saat ini, ia sudah mulai membentuk kader-kader baru masuk PDI Perjuangan yang nanti ikut bertarung dalam kontestasi pileg maupun pilkada.

Baca Juga: CRAVITY Hentikan Aktivitas Sementara Waktu Setelah 7 Member Positif Covid-19

"Termasuk tadi kami sudah menentukan bahwa untuk pilkada dewan penasehat Repdem Kota Bogor, yang nantinya akan diperjuangkan untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari partai, yaitu Kang Andri Saleh Amarald. Sementara untuk pileg sudah tercatat masing-masing dapil akan dimajukan dari kader Repdem," pungkasnya. (Rizki Mauludi)


Editor : inilahkoran