• Jumat, 1 Juli 2022

Pusat Pembibitan Domba Bakal Dibangun di Desa Sipak Jasinga Kabupaten Bogor

- Minggu, 13 Februari 2022 | 17:26 WIB
Disnakan Kabupaten Bogor bakal mendirikan pusat pembibitan domba di Desa Sipak, Jasinga yang akan didirikan di lahan aset seluas 11 hekatare. (Reza Zurifwan)
Disnakan Kabupaten Bogor bakal mendirikan pusat pembibitan domba di Desa Sipak, Jasinga yang akan didirikan di lahan aset seluas 11 hekatare. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Jasinga - Dalam waktu dekat, pusat pembibitan domba bakal dibangun di Desa Sipak, Jasinga. Disnakan Kabupaten Bogor mendirikannya di lahan aset seluas 11 hektare.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bogor Oetje Soebagdja mengatakan, pembangunan pusat pembibitan domba di Desa Sipak, Jasinga itu direncanakan sejak 2007 lalu.

"Aset lahan Pemerintahan Kabupatan Bogor seluas 11 hektare di Desa Sipak, Jasinga akan kami manfaatkan sebagai pusat pembibitan domba. Tapi, ada kendala yaitu lahan tersebut digarap menjadi kebun alpukat, maka butuh ketegasan dari Pemkab Bogor," ucap Oetje, Minggu 13 Februari 2022.

Baca Juga: Pasca Pelanggaran Holywings, Bima Arya Ingatkan Ketertiban THM dan Kafe di Wilayah Bogor Timur

Dia menambahkan, pusat pembibitan domba tersebut juga akan menjadi pusat penelitian, perkembangan hewan domba, dan lainnya.

"Kami akan bekerja sama dengan Fakultas Peternakan IPB University untuk mengembangkan bibit-bibit domba unggulan dari daerah di Indonesia ataupun luar negeri hingga Kabupaten Bogor bisa menjadi pusat pembibitan hewan ternak domba," tambahnya

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin siap mendukung rencana pembangunan pusat pembibitan domba yang diusulkan Disnakan.

Baca Juga: Bima Arya Minta Bogor Timur Menata Kembali Empat Kampung Tematik dan Percontohan

"Kami akan upayakan semaksimal mungkin agar lahan milik Pemkab Bogor tersebut bisa diwujudkan menjadi pusat pembibitan hewan ternak domba, dibantu aparat hukum terkait, kami akan melakukan peninjauan lapangan di pekan depan," tutur Burhanudin.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X