Mau Buka Puas dengan Kudapan Turki ala Ottoman dan Kopi Santri? Di Bogor Ada Tempatnya Lho....

Ramadan sudah dekat. Mau berbuka puasa dengan kudapan ala Turki? Di Kota Bogor ada lokasinya lho. Ada juga kopi santri.

Mau Buka Puas dengan Kudapan Turki ala Ottoman dan Kopi Santri? Di Bogor Ada Tempatnya Lho....
Menu buka puasa dengan kudapan ala Turki bisa dinikmati di Kota Bogor
INILAH KORAN, Bogor - Ramadan sudah dekat. Mau berbuka puasa dengan kudapan ala Turki? Di Kota Bogor ada lokasinya lho.
 
Salah satunya di The 101 Bogor Suryakancana. Hotel ini siap menyajikan menu-menu makanan bernuansa Turki untuk buka puasa Ramadan nanti. Namanya Premium Buffuet Ramadhan Ala Turki. Menu ini tersedia di Djoeragan Restaurant.
 
Tentu saja, tidak hanya sekadar menu bernuansa Turki. Mereka juga menyajikan makanan spesial khas Nusantara untuk dinikmati masyarakat pada agenda buka puasa Ramadan.
 
 
Pimpinan produksi Premium Buffet Ramadhan Ala Turki, Kemala Dewi mengatakan, untuk makanan ala Turki ini sudah diluncurkan pada hari Jumat, 25 Maret 2022 malam.
 
 
Saat itu para tamu juga diajak untuk mencicipi makanan pembuka sampai menu-menu khas nusantara, juga makanan ala Turki yang disajikan dengan live cooking show oleh chef.
 
"Pada saat launching Premium Buffet Ramadhan ala Turki disajikan antara lain pide yang merupakan roti pipih lembut dengan sajian berbagai topping seperti daging kambing, sapi atau ayam," kata Kemala Dewi pada Senin, 28 Maret 2022.
 
Selain itu, ada pula lamhacun. Ini adalah makanan berupa adonan bundar tipis dengan irisan daging cincang, sayuran, serta paduan rempah-rempah.
 
 
"Selain itu ada Lamb Shank Turkish, daging kambing bagian paha belakang yang dimasak dengan sajian rempah-rempah," ungkap Kemala.
 
Kemala melanjutkan, alasan pemilihan makanan tematik ala Turki diambil karena merupakan kudapan terbaik di Timur Tengah. Selain karena menjadi makanan terbaik di Timur Tengah, pada masa pemerintahan Ottoman makanan-makanan tersebut dibawa ke istana Turki untuk jadi makanan khas.
 
"Menu-menu tersebut dapat dinikmati selama bulan Ramadan dengan harga Rp275.000 nett/pax. Bisa dinikmati setiap hari di Djoeragan Resto," tuturnya.
 
Kemala juga memaparkan, selain menu-menu makanan khas Turki, The 101 Bogor Suryakancana juga memperkenalkan minuman ciri khas hasil kreasi mereka yaitu kopi santri dengan filosofi yang unik dan sederhana.
 
 
"Kopi Santri ini merupakan minuman kopi yang diolah dari kopi asli khas Bogor yakni kopi oplet dan dipadu dengan sajian rempah-rempah yang terdiri dari jahe, sereh, biji pala, cengkeh, dan kayu manis," tuturnya.
 
Kemala menambahkan, proses pembuatannya sendiri melalui proses pengeringan sempurna pada perpaduan rempah-rempah tersebut hingga benar-benar kering. 
 
 
"Ya, kemudian akan dipadukan dengan kopi Oplet dengan teknik penyajiannya yang unik melalui pasir pantai yang sudah dipanaskan dengan berbagai metode serta peralatan khusus tertentu," pungkasnya. (rizki mauludi)

 


Editor : inilahkoran