• Selasa, 5 Juli 2022

PR Perumda Tirta Pakuan, Penuhi 100 Persen Air Terkoneksi ke Masyarakat Kota Bogor

- Senin, 4 April 2022 | 11:52 WIB
Wakil wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebutkan tantangan paling berat Perumda Tirta Pakuan memenuhi 100 persen air terkoneksi ke masyarkat Kota Bogor. (Rizki Mauludi)
Wakil wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebutkan tantangan paling berat Perumda Tirta Pakuan memenuhi 100 persen air terkoneksi ke masyarkat Kota Bogor. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebutkan ada beberapa tantangan berat yang harus dihadapi Perumda Tirta Pakuan setelah menginjak usia 45 tahun, selain memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

Dedie A Rachim pun menyebutkan salah satu tantangan paling berat Perumda Tirta Pakuan, yakni memenuhi 100 persen masyarakat Kota Bogor terkoneksi aliran air bersih.

"Tantangan Perumda Tirta Pakuan kedepan adalah memenuhi 100 persen masyarakat Kota Bogor terkoneksi dengan Perumda Tirta Pakuan dan menikmati layanan air dari Perumda Tirta Pakuan. Itu tantangan paling berat," ungkap Dedie kepada wartawan di Balai Kota Bogor pada Senin  4 April 2022.

Baca Juga: Bima Arya: KA Bogor-Sukabumi Nyaman, Akan Dibangun Fasilitas Skybridge

Dedie melanjutkan, untuk memenuhi itu, yang harus difikirkan adalah sumber air baku untuk melayani pelanggan. Hal itu menjadi penting untuk jadi perhatian, karena mungkin saat ini Kota Bogor belum alami krisis air. Tapi 5 sampai 20 tahun atau bahkan 50 dan 100 tahun lagi bagaimana?. Karena itu diharapkan semua pihak sadar dan paham bahwa air itu penting dan harus diatur.

"Masyarakat harus patuh, termasuk dunia usaha. Jadi tidak lagi menggunakan air tanah, karena nanti mempengaruhi sumber air yang ada sekarang," terang Dedie.

Dedie berharap, Perumda Tirta Pakuan bisa memenuhi kepercayaan dalam mengelola air untuk warga, termasuk menyiapkan dan mencari sumber air baku baru untuk suplai air kepada pelanggan. Dari sumber-sumber air baku mana saja, serta bagaimana mengolah dan mendistribusikannya. Itu juga jadi tantangan paling berat.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Ingin Gunakan Stadion Pakansari Sebagai Home Base, Begini Jawaban Pemkab Bogor

"Perumda Tirta Pakuan dihadapkan pada tantangan dalam optimalisasi aset agar bisa bernilai ekonomis dan menambah pendapatan. Saya berharap Perumda Tirta Pakuan bisa melakukan berbagai diversifikasi usaha dengan memanfaatkan aset yang ada," harapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X