Jam Puncak Penggunaan Air Bergeser, Ini Langkah Antisipasi Perumda Tirta Kahuripan

Berkaca pada Ramadhan sebelumnya, pola penggunaan air pelanggan Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengalami pergeseran selama puasa.

Jam Puncak Penggunaan Air Bergeser, Ini Langkah Antisipasi Perumda Tirta Kahuripan
Jam ouncak penggunaan air bergeser, ini langkah antisipasi Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

INILAHKORAN, Bogor - Berkaca pada pengalaman Ramadhan sebelumnya, pola penggunaan air pelanggan Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengalami pergeseran selama bulan puasa.

Direktur Umum Perumda Tirta Kahuripan Abdul Somad mengatakan, jam penggunaan air puncak bergeser ke saat sahur dan buka puasa hingga tarawih. Sehingga diperlukan strategi dan antisipasi untuk menjamin pengaliran kepada pelanggan.

Biasanya, puncak penggunaan air itu terjadi pada pukul 05.00-08.00 WIB. Namun, jam puncak penggunaan air pelanggan itu bergeser menjad pukul 03.00-08.00 WIB. Begitu pula dengan kondisi sore hari dari semula pukul 17.00-20.00 WIB itu bergeser menjadi pukul 15.00–20.00 WIB.

Baca Juga: Ditangkap di Tasikmalaya, SN Kini DItahan di Polresta Bandung

"Untuk mengantisipasi hal tersebut Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor lebih siaga menjaga pasokan air kepada pelanggan selama bulan Ramadhan," kata Abdul Somad kepada wartawan, Rabu 13 April 2022.

Dia menambahkan, direksi beserta jajaran terkait juga melakukan inspeksi sekaligus silaturahim ke cabang pelayanan dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) untuk memastikan ketersediaan air serta penerapan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) guna menjaga kualitas, kuantitas, dan kontinuitas pengaliran. (Reza Zurifwan)


Editor : inilahkoran