• Selasa, 5 Juli 2022

Rawat Toleransi di Kota Bogor, Vihara Dhanagun Tebar Sembako untuk Anak Yatim

- Kamis, 21 April 2022 | 16:06 WIB
Vihara Dhanagun membagikan 300 paket sembako ke anak yatim di Kota Bogor. (Rizki Mauludi)
Vihara Dhanagun membagikan 300 paket sembako ke anak yatim di Kota Bogor. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Menjelang Idul Fitri 1443 H, Vihara Dhanagun membagikan sembako kepada anak yatim di Kota Bogor. Kegiatan rutin itu merupakan salah satu cara menjaga toleransi di Kota Bogor.

Pengurus Vihara Dhanagun Ki Yun mengatakan, kegiatan itu berkolaborasi dengan Kelurahan Babakan Pasar, pihak RT dan RW untuk membagikan 300 paket sembako.

"Total hari ini ada 300 sembako yang dibagikan ke anak yatim. Isi paketnya sembako, kurma, biskuit, roti, dan ditambah uang santunan," kata Ki Yun saat di temui di Vihara Dhanagun, Kamis 21 April 2022.

Baca Juga: Polda Jabar Bongkar Praktik Pengoplosan Gas Elpiji 12 Kilogram di Kabupaten Bogor

Dia memaparkan, kegiatan pun turut dihadiri Ketua MUI Kota Bogor, Kapolsek Bogor Tengah Kompol Dede Kasmadi, dan Lurah Babakan Pasar Hotlan Jhon Nainggolan.

"Tujuannya berbagi, kami ini semua sama, memang kewajiban sesama warga Kota Bogor untuk saling membantu tak terbatasi ini agama apakah muslim atau non muslim, buktinya kami dari vihara membantu karena toleransi. Kami mau semua bisa saling membantu dan berbagi dan memberikan manfaat bagi orang lain. Ini salah satu cara kami menjaga toleransi umat beragam di Kota Bogor,” jelas Ki Yun.

Baca Juga: KAI Kembali Tambah Perjalanan KA untuk Angkutan Lebaran, Ini Daftarnya

Sementara itu, Lurah Babakan Pasar Hotland Jhon Nainggolan mengatakan kegiatan bagi-bagi sembako peduli anak yatim ini diberikan kepada anak-anak yatim yang memang sangat layak untuk dibantu yang berada disekitar RT/RW Vihara Dhanagun.

"Total data anak yatim keseluruhan ada 48, sebagian sudah kami arahkan dari yatim village, sebagian lagi ke sini. Jadi kami bagi supaya semuanya merata dapatkan bantuan," katanya. (Rizki Mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X