Baraya dan UMKM DPS Nasdem Bagikan 1.000 Paket Takjil di Bogor Barat

UMKM DPS dan Baraya DPS Kota Bogor membagiakan 1.000 takjil puasa gratis bagi para pengguna jalan di Kecamatan Bogor Barat

Baraya dan UMKM DPS Nasdem Bagikan 1.000 Paket Takjil di Bogor Barat
Tim Baraya DPS dan MKM DPS Partai Nasdem saat membagikan takjil di Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (23/4/2022).

INILAHKORAN, Bogor - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) DPS bersama Baraya DPS Partai NasDem Kota Bogor menggelar berbagi takjil akbar dengan membagikan 1.000 takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar di simpang Manunggal, Kecamatan Bogor Barat pada Sabtu  23 April 2022 sore.

Koordinator Baraya DPS, Siti Aisah mengatakan, Baraya dan UMKM DPS dibawah binaan Sekretaris DPD NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani (DPS) ini berinisiatif menggelar kegiatan takjil akbar. Kegiatan takjil akbar ini digelar dari hasil donasi para anggota baraya DPS Kota Bogor mulai dari DPrt sampai ke DPC.

"Dari hasil donasi ini kami salurkan untuk pembagian takjil di bulan Ramadan. Semoga kegiatan kami ini bisa membawa berkah bagi semua," ungkap wanita yang akrab disapa Isah kepada wartawan usai pembagian takjil pada Sabtu malam.

Baca Juga: Polres Bogor Buat Peta Rawan Pencurian Rumah Kosong dan Aksi Kejahatan Lainnya

Isah melanjutkan, dengan hasil donasi ini, membuktikan bahwa Baraya DPS tidak bergantung kepada siapapun termasuk DPS yang merupakan anggota DPRD Kota Bogor.

"Disini kami tidak bergantung kepada dewan (DPS-red), kami harus bisa mandiri. Insya allah dengan kegiatan ini kami bisa semakin solid dan kompak," tutur Isah.

Isah memaparkan, dengan dukungan dari UMKM DPS, dirinya berharap kegiatan takjil akbar ini bisa mengangkat perekonomian UMKM DPS, karena akan lebih dikenal masyarakat.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga akhir Ramadan. Untuk titik pembagian kami akan berpindah setiap hari," paparnya.

Baca Juga: Hujan-hujanan, Kadin Kabupaten Bogor Antusias Bagikan Takjil Gratis

Sementara itu, Ketua UMKM DPS, Mira Sultani menuturkan, tujuan dibentuknya UMKM DPS ini untuk menggairahkan pelaku umkm khususnya di wilayah Bogor Barat.

"Selain Bogor Barat, tidak menutup kemungkunan UMKM di wilayah lain juga bisa bergabung dengan UMKM DPS. Karena awalnya ini paguyuban untuk UMKM Bogor Barat saja, tapi banyak permintaan dari wilayah lain untuk bergabung dengan UMKM DPS ini. Namun untuk bergabung dengan UMKM DPS syaratnya harus punya Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem," ungkap Mira

Mira menjelaskan, bahwa awalnya anggota UMKM DPS ini hanya memiliki lima anggota, tapi setelah berjalannya waktu banyak yang ingin bergabung.

Baca Juga: Kapolresta Bogor dan Korban Ungkap Fakta Soal Aduan Dua Pedagang ke Jokowi

"Dari anggota lima orang kemudian berkembang menjadi kurang lebih 20 orang. UMKM DPS ini, memiliki produk di jenis makanan dan minuman, namun makanan dan minuman tersebut hasil dari kreatifitas UMKM tersebut," jelasnya.

"Saya minta ke anggota untuk kreatif membuat produk sendiri, selain itu kami juga bantu untuk packing, pembukuannya agar lebih rapih, kami juga bantu membuat izin usaha, dan kami ikut sertakan jika ada kegiatan UMKM di Kota Bogor," pungkasnya. (Rizki Mauludi)


Editor : inilahkoran