Ini Kata Saksi Mata Saat Dampingi KPK Geledah Pendopo Bupati Bogor Ade Yasin

beberpaa ruangan di Pendopo Bupati Bogor Ade Yasin digeledah oleh penyidik KPK selama duajam dan berhasil membawa beberapa dokumen

Ini Kata Saksi Mata Saat Dampingi KPK Geledah Pendopo Bupati Bogor Ade Yasin
Selama dua jam KPK menggeledah Pendopo Bupati Bogor dan berhasil menyita beberpa dokumen.

INILAHKORAN, Bogor - Kasubag Rumah Tangga Setda Kabupaten Bogor Dadan Nurdiansyah menjadi salah satu saksi penggeledahan Pendopo Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Kepada awak media Dadan Nurdiansyah tak mau berkomentar banyak.  Dia hanya membenarkan bahwa KPK telah membawa sejumlah dokumen dari Pendopo Bupati Bogor Ade Yasin.

"Ya benar, KPK telah mendatangi Pendopo Bupati Bogor dan membawa sejumlah dokumen yang dikira dianggap penting buat mereka, untuk ruangan apa saha yang digeledah dan lainnya saya tidak bisa berkomentar karena bukan wewenang," kata Dadan Nurdiansyah kepada wartawan, Kamis 29 April 2022.

Baca Juga: Geledah Pendopo Bupati Ade Yasin dan DPUPR, KPK Amankan Beberapa Dokumen

Selain menggeledah Pendopo Bupati Bogor, KPK juga menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) beserta Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Menurut info yang dihimpun Inilahkoran, penggeladahan dilakukan oleh 3 tim dengan waktu pelaksanaan sejak pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Usai penggeledahan yang dilakukan tersebut berlangsung dua jam. Tim memeriksa beberapa ruangan dan berhasil mengambil beberapa dokumen yang dianggap penting sebagai bahan penyidikan oleh KPK.

Baca Juga: Ade yasin Ditetapkan Tersangka, DPW PPP Jawa Barat Langsung Ajukan Pergantian Ketua

Penggeladahan sendiri dilakukan KPK pasca OTT yang dilakukan terhadap Bupati Bogor Ade Yasin dan beberpa pejabat Pemkab Bogor lainnya, serta beberapa auditor dari BPK RI perwakilan Jawa Barat.

Pasca terjaring OTT, KPK lansung menetapkan Ade Yasin dan 7 orang lainnya tersangka dalam dugaan kasus suap terhadap auditor BPK tersebut. Ade Yasin pun langsung ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya. (Reza Zurifwan)


Editor : inilahkoran