Polresta Bogor Kota Selidiki Aksi Pencopetan yang Viral di Medsos, Siagakan Petugas di Keramaian

- Minggu, 8 Mei 2022 | 17:25 WIB
Polresta Bogor Kota menyelidiki aksi pencopetan yang viral di medsos. (tangkapan layar)
Polresta Bogor Kota menyelidiki aksi pencopetan yang viral di medsos. (tangkapan layar)

INILAH, Bogor - Aksi pencopetan yang diduga berlokasi di Alun-alun Kota Bogor viral di medsos. Polresta Bogor Kota bergerak cepat untuk menyelidikinya.

Kepala Subseksi Penerangan Masyarakat Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar membenarkan adanya laporan mengenai peristiwa pencopetan tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Kasus pencopetan yang viral di medsos saat ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Bogor Kota," kata Rachmat, Minggu 8 Mei 2022.

Baca Juga: Penerima SHM Redistribusi Lahan Eks HGU di Jasinga Bogor Resah

Dia menjelaskan, penyelidikan kasus tersebut dilakukan untuk memastikan kebenaran lokasi. Selain itu, pihaknya pun melakukan identifikasi pelaku dan korban di dalam video tersebut.

"Selama penyelidikan berlangsung, saya juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkunjung ke Alun-alun Kota Bogor atau tempat keramaian lainnya. Untuk antisipasi kejadian serupa, kami menempatkan petugas berseragam dan tidak berseragam demi menjaga keamanan pengunjung tempat keramaian di Kota Bogor," terangnya.

Rachmat menegaskan, warga juga diimbau untuk menghindari menggunakan barang-barang berharga saat di keramaian. Tujuannya adalah sebagai tindak kewaspadaan terhadap aksi kriminal seperti pencopetan dalam video tersebut.

Baca Juga: Saat Ditemukan Warga Gunung Bentang Padalarang, Wiwin Alami Luka di Leher dan Perut

"Imbauan kepada para warga masyarakat agar tetap hati-hati dan hindari membawa dan menggunakan barang-barang berharga yang berlebihan di tempat keramaian," pungkasnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X