Fokus Sebagai Anggota Dewan dan Doakan Ade Yasin, Ini Jawaban Asep Wahyuwijaya Soal Jadi Cabup Bogor

Legislator asal Partai Demokrat Asep Wahyu Wijaya lebih memilih mendoakan Bupati Bogor Ade Yasin dan keluarganya dan fokus sebagai dewan

Fokus Sebagai Anggota Dewan dan Doakan Ade Yasin, Ini Jawaban Asep Wahyuwijaya Soal Jadi Cabup Bogor
Asep Wahyuwijaya mengaku belum kepikiran maju jadi Calon Bupati Bogor di Pilbup 2024 dan lebih fokus terhadap tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD Jawa Barat.

INILAHKORAN, Bogor - Legislator  Partai Demokrat asal Bogor Asep Wahyuwijaya berterima kasih atas dukungan dari elemen masyarakat, agar ia menjadi Calon Bupati (Cabup) Bogor dan maju di Pilbup 2024.

Namun secara bersahaja, Asep Wahyuwijaya masih terlihat enggan maju menjadi Cabup Bogor dan lebih memilih fokus dalam tugas sebagai anggota DPRD Jawa Barat dan perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI pada Bulan Fabruari Tahun 2024 mendatang.

"Hatur nuhun untuk Iman Sukarya dan Yusfitriadi atas segala penilaian dan harapan yang sudah disampaikan, namun ketimbang kita mulai menggadang-gadang siapa sosok dan figur yang kelak dianggap layak dan patut menjadi Bupati Bogor yang waktu kontestasinya pun masih cukup panjang, hingga saya lebih fokus menjalanlan tugas sebagai anggota DPRD Jawa Barat dan perhelatan Pileg DPR RI Tahun 2024 mendatang," kata Asep Wahyuwijaya kepada wartawan, Selasa 10 Mei 2024.

Baca Juga: Asep Wahyuwijaya Dicalonkan Sebagai Bupati Bogor, Djasepudin: Tak Etis dan Tak Sopan!

Asep Wahyuwijaya pun berpendapat sebaiknya dalam keleluasaan waktu yang tersedia, secara bersama-sama mari mengerahkan energi do'a agar Bupati Bogoe non aktif Ade Yasin dan keluarganya dapat melewati seluruh cobaan yg dihadapi dengan segala kekuatan dan ketabahan.

"Mari kita mendoakan agar Ade Yasin dan keluarganya dapat melewati seluruh cobaan yang sedang dihadapi dengan segala kekuatan dan ketabahan," ucap Asep Wahyuwijaya.

Dalam kesempatan yang sama, Ia yang saat ini bertugas di Komisi I DPRD Jawa Barat ini juga mendoakan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan dan jajaran aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Bogor untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Ini Profil Asep Wahyuwijaya Calon Kuat Bupati Bogor di Pilbup 2024

"Seluruh energi do'a itu kita juya curahkan pula untuk seluruh jajaran aparatur di Pemkab Bogor dan semoga musibah yang dihadapi dapat memberikan hikmah terbaik agar kejadian serupa tak kembali berulang pada waktu mendatang,” ujarnya.

“Saya berharap di bawah kepemimpinan Iwan Setiawan bisa memberikan warisan politik yang baik dan bermanfaat dalam upayanya melakukan reformasi birokrasi dan perbaikan dalam tata kelola pemerintahan di lingkungan Pemkab Bogor hingga fungsi pelayanan dan produk pembangunannya dapat dirasakan semakin baik oleh warga,"  tegasnya.

Selanjutnya, ungkap Asep Wahyuwijaya. Ada baiknya pula jika seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) di Kabupaten Bogor, mulai dari para tokoh masyarakat dan agama, kalangan akademisi, para guru, birokrat, politisi, aktivis LSM/NGO, dan kelompok kaum muda kritis & kreatif (mahasiswa & pemuda) serta perwakilan profesi lainnya (pengusaha, pekerja, petani, dsb) hingga para Kepala Desa, BPD dapat memulai membuka ruang diskursus, membangun wacana, melakukan urun rembug (_brainstorming_), berdiskusi mulai dari obrolan ringan namun berbobot  mengenahi perubahan dan perbaikan Kabupaten Bogor ke depan.

Baca Juga: Menguat, Asep Wahyuwijaya Calon Bupati Bogor 2024-2029?

"Mari kita berdiskusi yang jauh lebih mendasar, prinsip dan substantif untuk perubahan dan perbaikan Kabupaten Bogor ke depannya. Saya berpendapat bahwa kesadaran untuk melakukan upaya perbaikan tak bisa sepenuhnya dibebankan kepada kaum elit atau bahkan para politisinya saja, tetapi pemahaman, kesadaran dan akhirnya memunculkan kontrol dari publik yang sadar dan paham pun amatlah penting,” katanya.  

”Seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Bogor yang memiliki perhatian dengan nasib tempat tinggal dan tanah kelahirannya, saat ini mendapatkan momentum besar untuk membicarakan dan melakukan hal terbaik ke depannya. Karena pada akhirnya, tak hanya saya, tapi kita semua memiliki tanggung jawab yang penuh dan sama untuk mengikhtiarkan perbaikan Kabupaten Bogor," ungkap Asep Wahyuwijaya.

Ia melanjutkan bahwa masih ada waktu untuk merangkai rencana terbaik yang akan menjadi cerita yang penuh makna untuk semua warga Kabupaten Bogor ke depan ketimbang membicarakan soal nama Cabup Bogor belaka. (Reza Zurifwan)


Editor : inilahkoran