Kandas! Ajuan Pemkab Bogor Merevitaliasi Terminal Cibinong Ditolak BPTJ

- Rabu, 11 Mei 2022 | 09:23 WIB
Terminal Cibinong batal direvitalisasi usai usulan Pemkab Bogor ditolak BPTJ. (Reza Zurifwan/Ilustrasi)
Terminal Cibinong batal direvitalisasi usai usulan Pemkab Bogor ditolak BPTJ. (Reza Zurifwan/Ilustrasi)


INILAHKORAN, Bogor -Keinginan Pemkab Bogor melalui Dinas Perhubungan agar Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) merevitalisasi Terminal Cibinong di Tahun 2022 akhirnya kandas.

Direktur Prasarana BPTJ Jumardi mengatakan bahwa tidak ada rencana pihaknya untuk merevitalisasi Terminal Cibinong di Tahun 2022.

"Tidak ada program revitalisasi Terminal Cibinong oleh BPTJ karena tidak masuk dalam kategori terminal tipe A," singkat Jumardi kepada wartawan, Rabu 11 Mei 2022.

Diwawancara terpisah, Kepala Dishub Kabupaten Bogor Agus Ridho mengaku menunggu analisa BPTJ terkait pengajuan atau permohonan revitalisasi Terminal Cibinong.

Baca Juga: Mantap, Kontingen Indonesia Bidik 7 Medali Emas SEA Games Vietnam Hari Ini

"Dishub Kabupaten Bogor sudah mengajukan permohonan revitalisasi Terminal Cibinong ke BPTJ, karena di Kabupaten Bogor anggarannya terbatas, kami berharap ada dana dari pemerintah pusat untuk membiayai proyek tersebut," kata Agus Ridho.

Kabid Prasarana Dishub Kabupaten Bogor Hedi Heryadi menambahkan dengan direvitaliasasi, Terminal Cibinong akan ada pengaspalan, penataan kios, halte dan sarana prasarana lainnya.

"Mudah-mudahan tahun ini BPTJ menyetujui dan membiayai revitalisasi Terminal Cibinong yang walaupun terminal tipe C tapi pelayanannya sudah tipe A, kami juga siap apabila diminta membuat detail engineering design (DED)," tambah Hedi Heryadi.

Baca Juga: Olla Ramlan Incar Berondong Pengganti Aufar Hutapea Usai Jadi Janda Kembang?

Bayu Kurnia warga Cibinong berharap Terminal Cibinong segera direvitalisasi, karena sudah bertahun-tahun sebagai ibu kota Kabupaten Bogor, Kecamatan Cibinong tidak punya terminal yang bisa dikatakan layak.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X