Kelanjutan Pembangunan RSUD Bogor Utara, Dinkes Kabupaten Bogor Minta Tambahan Bankeu Pemprov Jawa Barat

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:20 WIB
Demi kelanjutan pembangunan RSUD Bogor Utara, Dinkes Kabupaten Bogor meminta tambahan Bankeu Pemprov Jawa Barat sebesar Rp230 miliar. (Reza Zurifwan)
Demi kelanjutan pembangunan RSUD Bogor Utara, Dinkes Kabupaten Bogor meminta tambahan Bankeu Pemprov Jawa Barat sebesar Rp230 miliar. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Parung - Dinkes Kabupaten Bogor dikabarkan akan mengajukan permohonan Bankeu Pemprov Jawa Barat. Dana sekitar Rp230 miliar diajukan untuk kelanjutan pembangunan RSUD Bogor Utara.

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Prasetyawati pun mempertanyakan kesiapan Dinkes Kabupaten Bogor. Sebab, proyek pembangunan RSUD Bogor Utara Gedung A yang dianggarkan pada 2021 lalu hingga saat ini pekerjaannya belum tuntas.

"Terkait permohonan lagi Bankeu Pemprov Jawa Barat sebesar Rp230 miliar yang akan mereka ajukan itu saya tadi mempertanyakan kesiapan Dinkes Kabupaten Bogor. Proyek pembangunan RSUD Bogor Utara Gedung A yang nilainya Rp93,6 miliar saja hingga addendum selesai pada awal April lalu sampai hari ini masih dikerjakan PT Jaya Semanggi Enjineering dengan progres kurang lebih 89 persen," kata Prasetyawati kepada wartawan, Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga: Persoalan Stadion GBLA, Ridwan Kamil: Pak Yana Sudah Menjawab

Prasetyawati menyayangkan karena PT Jaya Semanggi Enjineering tidak bisa menuntaskan pekerjaannya. Lantaran selain sudah diberikan kompensasi waktu, kontraktor tersebut juga sudah diberikan tambahan waktu (addendum) berikut sanksi denda Rp93 juta per hari.

"Sudah diberikan kompensasi waktu dan addendum, hingga waktunya selesai kok masih ada pekerjaan yang masih dikerjakan. Saya pun mempertanyakan dasar hukum kelanjutan pekerjaan tersebut?," tambah Prasetyawati.

Politisi Partai Gerindra itu pun meminta, agar RSUD Bogor Utara bisa segera dioperasikan. Untuk itu, Pemkab Bogor menganggarkan untuk pengadaan alat kesehatan, pembangunan sarana jalan, dan lainnya.

Baca Juga: Daripada Jalan Tol, KTNA Kabupaten Bandung Justru Butuh Pupuk dan Jaminan Harga dari Pemerintah

"Dinkes harus menganggarkan pengadaan alat kesehatan, sementara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Perhubungan harus membangun akses jalan dan membuat lampu PJU (penerangan jalan umum)," pintanya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X