• Jumat, 27 Mei 2022

Progam Sami Sade Tetap Lanjut Pasca Ade Yasin Kena OTT KPK

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:35 WIB
Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Bogor setuju program Sami Sade dilanjtkan meski Ade Yasin sudah tidak menjabat Bupati Bogor. (Reza Zurifwan)
Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Bogor setuju program Sami Sade dilanjtkan meski Ade Yasin sudah tidak menjabat Bupati Bogor. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Eksekutif dan legislatif Kabupaten Bogor sepakat untuk melanjutkan program unggulan satu miliar satu desa (Sami Sade) di Tahun 2022, walaupun Bupati Bogor non aktif Ade Yasin tidak lagi menjabat karena terjaring OTT KPK.

Ade Yasin bersama tiga orang pejabatnya serta empat auditor BPK Perwakilan Jawa Barat, akhirnya dengan bukti-bukti yang ada ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK pada Kamis, 29 April 2022.

"Program Sami Sade bagus untuk mempercepat pembangunan di desa-desa hingga akan tetap dilanjutkan, namun berdasarkan evaluasi kami akan merevisi peraturannya," kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto kepada wartawan, Kamis,  12 Mei 2022.

Baca Juga: Lakukan Penggeledahan di 4 Lokasi, KPK Temukan Barang Bukti Kasus Suap Bupati Bogor Ade Yasin

Rudy Susmanto menuturkan akan memperkuat fungsi pengawasan, hingga Pemkab Bogor berencana akan memberikan honor kepada para pendamping desa.

"Pendamping desa dan petugas pengawas lainnya, akan diberikan honor oleh Pemkab Bogor. Namun kamu akan lihat terlebih dahulu ketersediaan anggarannya," tutur Rudy Susmanto.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan setuju untuk merevisi peraturan hingga sempurna dan tidak ada celah yang bisa menjadi permasalahan kepada Pemkab Bogor di masa yang  akan datang.

Baca Juga: Rudy Susmanto: Perbup Bogor Tentang Sami Sade Wajib Direvisi

"Program Sami Sade merupakan bantuan keuangan terbesar dari pemerintah daerah yang diberikan kepada pemerintah desa, untuk mempercepat pembangunan di desa-desa. Walaupun peraturannya sudah baik, namun kami ingin kesempurnaan hingga Perbup Sami Sade akab direvisi lagi,"  ucap Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar HewanJonggol Lockdown, Ini Penyabnya

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:53 WIB

Bapenda Genjot Pendapatan dari PBB-P2

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:10 WIB
X