Tirta Pakuan Lakukan Pemeliharaan SPAM Katulampa, Ini yang Dilakukan

- Senin, 16 Mei 2022 | 09:15 WIB
PD Tirta Pakuan gelar pemeliharaan untuk SPAM Katulampa. (Rizki Mauludi)
PD Tirta Pakuan gelar pemeliharaan untuk SPAM Katulampa. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor- Perusahaan Umum Daerah Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan pemeliharaan pada sistem penyediaan air minum (SPAM) Katulampa pada Senin 16 Mei 2022.

Pemeliharaan SPAM Katulampa oleh Tirta Pakuan meliputi penggantian gate valve dan juga pemeliharaan pada instalasi pengolahan air.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf mengatakan, dua kegiatan tersebut sebagai bentuk pemeliharaan pelayanan pada zona 7, penggantian gate valve dari sistem butterfly valve ini untuk memaksimalkan pasokan air baku ke SPAM Katulampa mengingat kondisinya saat ini terganjal sampah.

Baca Juga: Sedang Puasa Syawal, Apakah Keramas dan Gosok Gigi Bisa Membatalkannya? Ini Penjelasan Buya Yahya

"Jadi kami akan melakukan pemeliharaan di prasedimentasi, dimana diketahui semua bahwa kemarin banyak terkendala dengan kekeruhan cukup tinggi di zona 7. Nah, kami akan mengganti gate valve diameter 70 sentimeter dari awalnya butterfly valve," ungkap Ardani.

Ardani, penggantian gate valve tersebut yang dilaksanakan pada Senin dengan proses pekerjaan dimulai pukul 08.00 WIB dan diperkirakan selesai pukul 16.00 WIB.

Dengan adanya kegiatan ini tentunya akan menghentikan produksi air 300 liter per detik di SPAM Katulampa.

"Pelaksanaan penggantian gate valve sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan ditentukan tanggal 16 Mei ini. Kami kemarin juga sudah evaluasi terkait persiapan. Persiapan material dipastikan sudah ada di lapangan sebelum pelaksanaan dan saat ini sudah 100 persen untuk material," tuturnya.

Baca Juga: Berkunjung ke Space X, Jokowi Undang Langsung Elon Musk Untuk Datang ke Indonesia

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X