• Senin, 4 Juli 2022

Libur Waisak, Arus Lalu Lintas di Kawasan Puncak Padat

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:15 WIB
Di Hari Libur Waisak, arus lalu lintas kendaraan menuju Kawasan Puncak lebih padat dari biasanya. (Reza Zurifwan)
Di Hari Libur Waisak, arus lalu lintas kendaraan menuju Kawasan Puncak lebih padat dari biasanya. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Puncak- Di Hari Libur Waisak, arus lalu lintas kendaraan menuju Kawasan Puncak lebih padat dari biasanya.

Pihak kepolisian akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas satu arah di jalur Puncak (one way) menuju Jakarta.

Untuk memuluskan langkah atau upaya tersebut, maka sejak pukul 10.20 WIB, kepolisian melakukan pengurasan arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Kawasan Puncak.

"Kami akan segera memberlakukan rekayasa arus lalu lintas satu arah menuju Jakarta, waktu siang ini lebih cepat dari biasanya karena arus lalu lintad di Kawasan Puncak sudah sangat padat," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin kepada wartawan, Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga: Sosok Serba Putih Bercadar di Pringsewu Lampung Meminta Maaf, Ini yang Dikatakannya

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin menuturkan butuh waktu agak lama dalam upaya 'pengurasan', karena ada lebar Jalan Raya Puncak yang kurang.

"Di beberapa titik Jalan Raya Puncak ada penyempitan atau botlle neck, hingga kami butuh waktu yang tidak sebentar untuk melakukan 'pengurasan'," tutur AKBP Iman Imanudin.

Mantan Kapolres Kota Tanggerang Selatan ini menambahkan hingga Minggu malam, ada 41.000 kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Kawasan Puncak, jumlah tersebut lebih banyak dari saat libur akhir pekan.

"Di saat liburan Waisak, arus lalu lintas kendaraan meningkat jumlahnya. Jika kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Kawasan Puncak jumlahnya 41.000 unit, maka jumlah kendaraan roda empat dari arah Kawasan Puncak menuju Jakarta mencapai 47.000 unit. Jika ditambah kendaran rida dua maka bisa mencapai lebih daru 100.000 hingga pemberlakuan rekayasa arus lalu lintas satu arah pada tadi malam lebih panjang dari sebelumnya," tambahnya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X