Sekretaris Komisi IV Minta Kontraktor Proyek Pembangunan RSUD Bogor Utara Diblacklist

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:20 WIB
Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor meminta agar kontraktrok RSUD Bogor Utara diblacklist (Reza Zurifwan)
Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor meminta agar kontraktrok RSUD Bogor Utara diblacklist (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor-Sekretaris Komisi iV DPRD Kabupaten Bogor Ruhiyat Sujana menyoroti dan sangat kecewa atas molornya proyek pembangunan RSUD Bogor Utara di Desa Cogrek, Parung, Kabupaten Bogor.

Dia pun secara tegas meminta penyedia jasa proyek pembangunan RSUD Bogor Utara, yaitu PT. Jaya Semanggi Enjineering untuk dimasukkan atau dimohonkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ke dalam daftar hitam atau black list..

"Melihat hasil pekerjaannya, Saya minta penyedia jasa atau kontraktor proyek pembangunan RSUD Bogor Utara dimasukkan ke dalam daftar hitam atau blacklist saja," pinta Ruhiyat Sujana kepada wartawan, Selasa,  17 Mei 2022.

Baca Juga: Asep Wahyuwijaya Nilai Pemkab Bogor Menyia-nyiakan Bankeu Pemprov Jawa Barat untuk RSUD Bogor Utara

Ruhiyat Sujana beralasan, bahwa PT  Jaya Semanggi Enjineering telah merugikan Pemkab Bogor. Hingga wajar apabila diberikan sanksi berupa  dimasukkan ke dalam daftar hitam.

"Dengan molornya proyek pembangunan RSUD Bogor Utara, Kabupaten Bogor rugi waktu, rugi anggaran dan bahkan bisa menjadi rugi dalam hal kualitas pekerjaan," tutur Ruhiyat Sujana.

Politisi Partai Demokrat ini juga menyatakan kecewa atas kinerja pejabat pembuat komitmen (PPK) maupun kuasa pengguna anggaran (KPA) atau Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Direncanakan Sejak 12 Tahun Lalu, Proyek Pembangunan RSUD Bogor Utara Belum Juga Rampung

"Saya melihat PPK dan KPA sudah baik monitoringnya, cuma kurang cermat dan tegas. Hingga pasca diberikan kompensasi waktu, PT Jaya Semanggi Enjineering, lagi-lagi diberikan kesempatan tambahan hingga dua kali," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X