Ketua PIRA Jawa Barat Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Ketua PD pengurus perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jawa Barat Prasetyawati melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada ratusan pengu

 Ketua PIRA Jawa Barat Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan
Ketua PD pengurus perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jawa Barat Prasetyawati melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada ratusan pengurus PIRA di wilayah Kabupaten Bogor.
 
 
 
INILAHKORAN, Bogor-Ketua PD  pengurus perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jawa Barat Prasetyawati melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada ratusan pengurus PIRA di wilayah Kabupaten Bogor.
 
Prasetyawati yang merupakan Anggota Komisi IV DPRD  Jawa Barat mengatakan empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru), agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.
 
Prastyawati menuturkan sasaran sosialisasi empat pilar kebangsaan kali ini adalah kaum perempuan, hal itu karena perempuan adalah tiang negara.
 
 
"Kalau perempuannya kokoh, maka negaranya kuat. Begitu juga sebaliknya, kalau perempuannya lemah, maka negara juga ikut lemah. Oleh karena itu, sasaran sosialisasi empat pilar kebangsaan kali ini adalah kaum perempuan," tutur Prasetyawati kepada wartawan, Selasa, (17/05/2022).
 
Politisi Partai Gerindra tersebut menerangkan bahwa kaum perempuan mempunyai peranan yang penting, tidak hanya kuantitas tetapi juga kualitas yang sama dengan kaum laki-laki.
 
"Dengan kuantitas dan kualitas yang dimiliki, perempuan merupakan harapan besar bagi Bangsa Indonesia untuk lebih maju lagi di masa yang akan datang hingga saat ini semakin diperhitungkan," terangnya.
 
 
Prasetyawati menambahkan apapun pilihan perempuan, baik sebagai ibu rumah tangga ataupun bekerja di sektor publik, merupakan tempat memberikan sumbangsih yang terbaik.
 
"Secara sadar, perempuan pasti akan menyelesaikan tugasnya secara baik. Mereka juga hebat karena membesarkan dan mendidik anak-anaknya menjadi generasi penerus bangsa yang lebih tanggu di masa yang akan datang," tambah Prasetyawati.
 
Pada sosialisasi kali ini, ia juga membuka peluang pengurus PIRA Kabupaten Bogor untuk mencalonkan diri sebagai legislatif di Partai Gerindra. Prasetyawati pun membagi kiat-kiat sukses agar terpilih sebagai wakil rakyat. (Reza Zurifwan)***


Editor : inilahkoran