• Senin, 4 Juli 2022

Sebut Lirik Jaro Ade di Pilbup Bogor 2024, BG Bongkar Rahasia Politik Lima Tahun Lalu

- Rabu, 18 Mei 2022 | 12:28 WIB
Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bogor Jaro Ade. (reza zurifwan)
Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bogor Jaro Ade. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Cibinong – Bukan ujug-ujug PDI Perjuangan Kabupaten Bogor membuka peluang mengusung Ade Ruhendi alias Jaro Ade di Pilbup Bogor 2024. BG pun buka rahasia.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bambang Gunawan, bukan kali ini saja mereka tertarik dengan Jaro Ade untuk Pilbup Bogor. Empat tahun lalu, mereka juga nyaris mengusung Ade Ruhendi.

“Saat itu, di Pilbup Bogor, Jaro Ade ingin diusung PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dan berpasangan dengan Beben Suhendar,” kata Bambang Gunawan.

Tetapi, dinamika politik yang bergerak kencang, membuat PDI Perjuangan Kabupaten Bogor memilih jalan lain. “Bersama Partai Hanura kami mengusung Nungki dan Bayu Syahjohan sebagai Cabup-Cawabup Bogor,” tambahnya.

Baca Juga: Politik Bogor Kian Panas, PDI Perjuangan Lirik Jaro Ade Maju di Pilbup 2024

Jaro Ade yang saat itu sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, pada Pilbup 2024 lalu itu berduet dengan politisi Partai Demokrat, Ingrid Kansil.

Pada kontestasi, Ade Ruhendi-Ingrid Kansil kalah tipis dari Ade Yasin yang berpasangan dengan Iwan Setiawan. Jaro-Ingrid mendapatkan 859.444 suara atau 37%, sementara Ade Yasin-Iwan dengan 912.221 suara atau 39%.

Akan halnya pasangan PDIP-Hanura, Fitri Putra Nugraha-Bayu Syahjohan tertinggal jauh di belakang, hanya mendapatkan 177.163 suara. Keduanya hanya unggul dari pasangan calon independen Gunawan Hasan-Vicky Irama dan Ade Wardhana-Asep Ruhiyat.

Baca Juga: Fokus Sebagai Anggota Dewan dan Doakan Ade Yasin, Ini Jawaban Asep Wahyuwijaya Soal Jadi Cabup Bogor

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X