• Selasa, 5 Juli 2022

Ini Persiapan Katulampa Untuk Sambut Pemindahan Pusat Pemerintahan Kota Bogor

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:22 WIB
Katulampa terus disosialisasikan untuk menjadi ibu kota atau pusat pemerintahan Kota Bogor. (Rizki Mauludi)
Katulampa terus disosialisasikan untuk menjadi ibu kota atau pusat pemerintahan Kota Bogor. (Rizki Mauludi)

 

INILAHKORAN, Bogor - Kelurahan Katulampa gencar mensosialisasikan pemindahan Ibu Kota Bogor ke masyarakat, selain itu aparatur wilayah Katulampa juga gencar menggenjot Sumber Daya Manusia (SDM) di Katulampa guna menyerap dampak positif pusat pemerintahan kota hujan pindah ke wilayah pinggiran ini.

"Untuk pusat pemerintahan Kota Bogor pindah ke Katulampa, di wilayah kami telah melakukan beberapa persiapan. Yang masih dilakukan adalah mengadakan sosialisasi ke warga, mau tidak mau masyarakat Katulampa harus bisa siap menerima perubahan," ungkap Lurah Katulampa Eka Deri Rahmat Irawan didampingi Sekretaris Kelurahan Deni Ramdhani di kantor Kelurahan Katulampa pada Rabu 18 Mei 2022.

Eka juga berharap, mudah-mudahan banyak hal positif yang bisa diterima oleh warga Katulampa, yang paling pasti didapat dampak positifnya adalah akses pelayanan pemerintah Kota Bogor akan lebih dekat dengan warga Katulampa.

Baca Juga: Bagaimana Peluang Jaro Ade di Pilbup Bogor 2024? Pengamat Yusfitriadi Bilang Begini....

"Saat FGD juga beberapa waktu lalu, warga berharap pusat pemerintahan Kota Bogor bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat Katulampa. Keuntungan lainnya, wilayah Katulampa yang merupakan wilayah pinggiran Kota Bogor, bisa menjadi pusat kota," tuturnya.

Eka menyebutkan, meski sudah banyak wilayah perumahan dekat pusat pemerintahan Kota Bogor nanti, masih ada wilayah yang non perumahan, seperti di RW 2, RW 3, Albusro dan sekitarnya. Warga harus bisa menerima perubahan ini.

"Agar bisa menerima perubahan, kami mempersiapan peningkatan SDM Katulampa. Sering disampaikan dalam rapat tingkat RT dan RW, pusat pemerintahan pindah ke Katulampa tentunya masyarakat harus siap saat dibutuhkan adanya kesempatan lowongan pekerjaan. SDM nya harus matang dipersiapkan, karena disini akan lebih potensial lagi bangkitan ekonomi nya," jelasnya.

Baca Juga: Sebut Lirik Jaro Ade di Pilbup Bogor 2024, BG Bongkar Rahasia Politik Lima Tahun Lalu

"Nanti akan ada tempat-tempat usaha, semisal rumah makan, restoran dan lainnya pastinya akan buka disini. Akan menjadi dampak signifikan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X