• Selasa, 5 Juli 2022

Bukan Kali Ini Saja, Rumah Duduh Sebelumnya Sempat Terkena Longsor Juga

- Minggu, 22 Mei 2022 | 11:11 WIB
Tim gabungan saat mengevakuasi di reruntuhan rumah milik Dudung yang terkena longsor. (Reza Zurifwan)
Tim gabungan saat mengevakuasi di reruntuhan rumah milik Dudung yang terkena longsor. (Reza Zurifwan)


INILAHKORAN, Cijeruk - Ini bukan pertama kalinya rumah almarhum Duduh tekena longsor. Beberapa tahun sebelumnya rumah tesebut juga sempat terkena longsoran tanah.

Seperti dikethaui Sabtu sore 21 Mei 2022, rumah Duduh terkena gerusan tanah longsor efek dari ketiadaan tanggul penahan tanah (TPT) bangunan vila yang ada disamping rumahnya di Kampung Pasir Pogor, RT 01 RW 04. Desa Cipelang, Cijeruk.

"Menurut informasi yang kami terima, sudah beberapa tahun lalu, rumah almarhum Duduh pernah terjadi bencana alam longsor dari tebing vila yang ada di samping rumahnya. Namun saat itu skalanya kecil," kata Camat Cijeruk Bangun Sapta Siswa kepada wartawan, Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Jasad Neng Korban Bencana Tanah Longsor di Pasir Pogor Kabupaten Bogor Masih Hilang

Bangun Sapta Siswa menambahkan, bencana alam tanah longsor kemarin telah merusak empat bangunan, tiga unit rumah dan 1 unit bengkel las milik Yayan. Lokasinya di satu titik yang sama.

"Bencana alam tanah longsor kemarin menyebabkan satu unit bengkel las rusak parah, dua unit rumab rusak berat dan satu unit rumah lainnya mengalami rusak sedang," tambah Bangun Sapta Siswa.

Mantan Kabid Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tersebut menuturkan akan memberikan bantuan untuk merehabilitasi rumah maupun bengkel las tersebut.

Baca Juga: Tim Cool Roof UPI Luncurkan Becool, Solusi Mengatasi Pemanasan Global

"Pemkab Bogor akan memberikan bantuan uang untuk merehabilitasi bangunan yang rusak akibat terdampak bencana alam tanah longsor, hari ini prakiraan kerugian minimal mencapai Rp 200 juta," tuturnya. (Reza Zurifwan)

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X