Baru Dapat Arisan, Neng Korban Longsor Cijeruk Gagal Wujudkan Mimpi Menyenangkan Ibu Mertua

- Minggu, 22 Mei 2022 | 15:49 WIB
Tim gabungan saat mengevakuasi di reruntuhan rumah milik Dudung yang terkena longsor. (Reza Zurifwan)
Tim gabungan saat mengevakuasi di reruntuhan rumah milik Dudung yang terkena longsor. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Cibinong – Masnoneng Sumiati alias Neng membawa mimpi ke alam kuburnya. Dia meninggal sebelum keinginannya tercapai.

Neng adalah salah satu korban bencana longsor yang terjadi di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Siapa nyana, sebelum pergi untuk selamanya, Neng memiliki cita-cita mulia untuk keluarganya. Dia ingin membeli lahan di sebelah rumahnya.

Elang Suwandi, kakak Neng, memaparkan sebelum kejadian bencana tanah longsor, adik kandungnya itu telah mendapatkan uang arisan sebesar Rp10 juta dan membeli lahan milik tetangganya yaitu keluarga Yayan.

Baca Juga: Bencana Maut Longsor Cijeruk, Jasad Neng Ditemukan Tertindih Pagar Setinggi 7 Meter

“Adik saya sebenarnya mendapatkan jatah tanah di Desa Palasari, Cijeruk dari orang tua kami. Namun karena ia ingin berbakti dan merawat ibu mertuanya (Uum), ia pun berencana akan membangun rumah di samping rumah mertua,” papar Elang Suwandi.

Sebelumnya, Wandi sapaan akrab pria berusia 32 tahun tersebut memaparkan bahwa ia memiliki firasat bahwa jasad adik kandungmya berada di bagian depan rumah. 

"Firasat saya, ia ada di bagian depan rumahnya, di dekat pohon mangga dan tertimpa material bangunan rumah atau pagar dari Vila 88,” katanya.

Baca Juga: Kucing Berantem Mirip Tangisan Perempuan Jadi Pertanda Keluarga Neng Sebelum Terjadi Longsor

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X