• Senin, 4 Juli 2022

Normalisasi Sungai Cileungsi Tidak Jelas, Warga Bojongkulur Ngadu ke DPR

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:29 WIB
Lantaran tidak jelasnya program normalisasi sungai Cileungsi dan Cikeas, warga Desa Bojongkulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor pun mengadukan nasibnya ke Komisi V DPR. (Reza Zurifwan)
Lantaran tidak jelasnya program normalisasi sungai Cileungsi dan Cikeas, warga Desa Bojongkulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor pun mengadukan nasibnya ke Komisi V DPR. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Lantaran tidak jelasnya program normalisasi Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas, warga Desa Bojongkulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor pun mengadukan nasibnya ke Komisi V DPR.

Menurut Kepala Desa Bojongkulur Firman, audiensi pengaduan nasib masyarakatnya dengan Komisi V DPR-RI dilakukan pihaknya adalah untuk mencari solusi pencegahan banjir di desanya.

"Kami hadir di sini membawa aspirasi warga masyarakat yang lelah karena menjadi daerah langganan bencana banjir," ujar Firman kepada wartawan, Minggu 22 Mei 2022.

Baca Juga: Akhirnya Polisi Ciduk 8 Pelaku Penganiayaan dan Pembunuhan di Kampung Ceuri Katapang

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) Puarman menyebutkan dalam pertemuan itu ada tuntutan warga Desa Bojongkulur dan sekitarnya agar pemerintah melakukan percepatan revitalisasi atau normalisasi sungai Cileungsi dan sungai Cikeas.

"Kami menuntut berupa program kerja studi Land Acquisition Resettlement Action Plan (LARAP), agar dikerjakan tahun ini juga. Sementara pekerjaan konstruksi revitalisasi atau normalisasi bisa dimulai tahun 2023," kata Puarman.

Dalam paparannya, Puarman juga memaparkan 0enyebab banjir, derita masyarakat akan bencana banjir dan solusi pencegahannya

Baca Juga: Persiapan Pileg Rampung, PKS Jabar Targetkan Kursi Dua Kali Lipat di DPRD Kabupaten/Kota

Mendapatkan pengaduan dari masyarakat Desa Bojongkulur, Komisi V DPR yang diwakili Sudewo (Partai Gerindra), Mulyadi (Gerindra), dan Dedi Wahidi (PKB) berkomitmen mendukung penuh normalisasi sub Daerah Aliran Sungai (DAS) Cileungsi dan sub DAS Cikeas.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X