• Senin, 4 Juli 2022

Selain Berikan Aneka Bantuan, Pemkab Bogor Bakal Merelokasi Rumah Korban Tanah Longsor

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:18 WIB
Pemkab Bogor memberikan bantuan kepada para korban bencana longsor di Cijeruk dan akan merelokasi warga ke daerah yang lebih aman. (Reza Zurifwan)
Pemkab Bogor memberikan bantuan kepada para korban bencana longsor di Cijeruk dan akan merelokasi warga ke daerah yang lebih aman. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Cijeruk - Pasca peristiwa bencana tanah longsor, Pemkab Bogor selain memberikan aneka bantuan juga akan merelokasi rumah korban ke tempat yang lebih aman.

"Saya melihat, lokasi sangat rawan bencana tanah longsor, maka selain bantuan uang sewa rumah selama tiga bulan, uang duka cita, sembako, aneka alat rumah tangga, Pemkab Bogor juga akan merelokasi rumah korban ke tempat yang lebih aman," kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada wartawan, Rabu,  23 Mei 2022.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menuturkan akan menugaskan Camat Cijeruk Bangun Sapta Siswa dan Kepala Desa Cipelang Kiki Sukiwan untuk mencari lahan buat relokasi rumah korban akibat bencana longsong.

Baca Juga: Kisah Pilu Longsor Cijeruk, Jasad Nenek Ini Ditemukan Saat Menggendong Cucunya

"Rumah almarhumah ibu Uum akan kami bangun ditempat yang lebih aman, saya menugaskan Camat Cijeruk dan Kepala Desa Cipelang untuk mencari lahan tersebut," tutur Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Politisi Partai Gerindra berharap untuk membangun rumah almarhum ibu Uum dan rumah serta bengkel las milik Yayan, Pemkab Bogor setidaknya menyediakan uang sebesar Rp62 juta. Agar lebih maksimal, ia mengetuk hati para donatur.

"Mungkin bantuan uang dari Pemkab Bogor sebesar Rp 62 juta kurang maksimal, oleh karena itu bagi para donatur, kami berharap bisa membantu memulihkan derita para korban yang rumahnya mengalami kerusakan," harapnya.

Baca Juga: Jasad Neng Korban Bencana Tanah Longsor di Pasir Pogor Kabupaten Bogor Masih Hilang

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku akan merevisi peraturan bupati (Perbup) biaya tak terduga (BTT) agar bisa meningkatkan nilai bantuan untuk korban bencana yang rumahnya mengalami kerusakan.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X