Sarpras Sesuai K3 , RSUD Kota Bogor Sabet Penghargaan Kemenaker

- Rabu, 25 Mei 2022 | 12:30 WIB
irektur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir Menerima Penghargaan dari Menaker Ida Fauziyah. (Istimewa)
irektur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir Menerima Penghargaan dari Menaker Ida Fauziyah. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor menyabet anugerah penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Selasa 24 Mei 2022.

Diketahui penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah ini dikhususkan untuk gubernur dan perusahaan yang berhasil menerapkan budaya K3 di tempat kerja.

Direktur RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir memaparkan, pihaknya menyabet anugerah penghargaan dalam hal manajemen kesehatan dan keselamatan kerja. Ini dari hasil visitasi BKI kementrian tenaga kerja (Kemenaker).

Baca Juga: GOT7 Ungkap Alasan Sebenarnya Keluar dari Agensi JYP Entertainment

"Ini yang pertama kalinya. Harapannya kami menjadi rumah sakit yang baik dalam K3, sehingga seluruh pegawai aman dan nyaman dalam bekerja," ungkap Ilham usai pemberian penghargaan.

Sementara itu, Kasi K3RS pada RSUD Kota Bogor, Dwi Damaryanti memaparkan, RSUD Kota Bogor telah memenuhi persyaratan yang tertuang dalam regulasi PP nomor 50 tahun 2012 yaitu tentang SMK3.

"Seperti sarana dan prasarana (Sarpras) yang di RSUD Kota Bogor telah disertifikasi oleh Disnaker Provinsi Jawa Barat guna menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi karyawan. Selain itu aman dan nyaman juga bagi pasien serta pengunjung, sehingga tidak ada kecelakaan kerja, tidak ada penyakit akibat kerja. Kami juga rutin melaksanakan MCU terhadap karyawan dan melaksanakan training ahli K3 umum," jelasnya.

Baca Juga: Gary Iskak Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Ditangkap karena Narkoba, Begini Kondisinya Sekarang

Terpisah, Menaker, Ida Fauziyah mengapresiasi kepada gubernur dan kepala daerah yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayah masing-masing.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X