Satgas Amankan 49 Pemilik Toko Minyak Goreng di Bogor yang Nekat Jual di Atas HET

- Kamis, 26 Mei 2022 | 18:15 WIB
Satgas mengamankan puluhan pemilik toko di Bogor yang jual minyak goreng di atas HET. (Rizki Mauludi)
Satgas mengamankan puluhan pemilik toko di Bogor yang jual minyak goreng di atas HET. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Satuan Petugas (Satgas) pengendalian harga minyak goreng mendapatkan puluhan toko di 11 pasar Kota Bogor, menjual minyak goreng diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Terdapat 49 pemilik toko yang diamankan Satgas di Kota Bogor lantaran menjual minyak goreng di atas HET, Kamis 26 Mei 2022.

Alhasil para pemilik toko yang jual minyak goreng di atas HET itu mendapat ancaman pidana, andai berani melakukan kesalahan yang sama.

Baca Juga: Biker Kudu Ngerti, Inilah Cara Pengereman yang Baik dan Benar Pake Motor

Ketua Tim Satgas pengendalian harga minyak goreng yang juga Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dibentuknya satgas ini sesuai arahan menko marves.

"Hari ini sebanyak 200 personil gabungan TNI dan Polri memonitor sehingga menemukan data ada 95 toko menjual minyak goreng yang tersebar di 11 pasar," ungkap Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Kamis 26 Mei 2022 sore.

Susatyo memaparkan, dari temuan itu satgas mengelompokkan menjadi tiga kategori yaitu toko hijau HET sesuai dengan acuan Permendag no 11 tahun 2022 yaitu Rp14 ribu perliter atau Rp15.500 per kilogram.

Baca Juga: Arif Abdi dan Pasha Ungu Dirumorkan Jadi Cawabup Bogor Dampingi Jaro Ade

Lalu, toko kuning yang menjual diatas HET dengan kenaikan 10 persen dari HET atau maksimal Rp17 ribu perkilogram, jadi untuk kategori merah diatas Rp17 per kilogram.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X