• Kamis, 7 Juli 2022

Geng Motor di Kabupaten Bogor Sepakat Membubarkan Diri

- Jumat, 27 Mei 2022 | 14:09 WIB
Geng motor di Kabupaten Bogor sepakat memlbubarkan diri. (Reza Zurifwan)
Geng motor di Kabupaten Bogor sepakat memlbubarkan diri. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor-Kejahatan pencurian dengan kekerasan maupun tawuran antar genk motor di kalangan remaja meningkat, Sat Reskrim Polres Bogor beberapa kali sudah mengamankan para pelaku.

Terbaru, di Kecamatan Tenjolaya. Saat personil Polres Bogor sedang patroli di malam hari. Mereka telah mengamankan anggota geng motor  all brothers netral yang saat itu akan melakukan tawuran.

"Semalam, kami mengamankan 18 anggota genk all brothers netral yang akan melakukan tawuran. Dari tangan seorang anggota geng tersebut, kami mengamankan senjata tajam berjenis clurit," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin kepada wartawan, Jumat, 27 Mei 2022.

Baca Juga: Pelaku Pembunuh Wanita Paruh Baya di Kemang Bogor Ternyata Pasangan di Luar Nikah, Juga Sikat Uang Korban

Karena usia pelaku dibawah 18 tahun dan masih duduk di jenjang pendikan sekolah menengah pertama (SMP), kami pun memanggil orang tuanya untuk dilakuka pembinaan.

"Mereka masih anak-anak remaja hingga kami memulangkan mereka ke orang tuanya, kepada orang tuanya, kami minta dilakukan pembinaan hingga anak-anak remaja tersebut tidak lagi masuk geng dan terlibat tawuran atau aksi kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat," sambung AKBP Iman Imanudin.

Alumni Akpol Tahun 2002 itu menjelaskan bahwa bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bogor, eks XTC Kabupaten Bogor dan eks geng motor lainnya melakukan deklarasi pembubaran genk motor.

Baca Juga: Dinkes Kabupaten Bogor Mohon Bankeu Rp230 Miliar, Begini Reaksi DPRD Jabar

"Beberapa eks genk motor sudah menyatakan bubar dan menjadi organisasi masyarakat, Kantor Kesatuan, Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan IMI Korwil Kabupaten Bogor akan melakukan pembinaan keoada eks genk motor tersebut," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X