• Kamis, 7 Juli 2022

Siti Fadia Silva Ramadhanti Peraih Emas Sea Games 2021 Hanoi Disambut Ribuan Warga Klapanunggal Bogor

- Jumat, 27 Mei 2022 | 17:19 WIB
Bak pahlawan, Siti Fadia Silva Ramadhanti peraih emas Sea Games 2021 Hanoi disambut ribuan warga Klapanunggal Bogor. (Reza Zurifwan)
Bak pahlawan, Siti Fadia Silva Ramadhanti peraih emas Sea Games 2021 Hanoi disambut ribuan warga Klapanunggal Bogor. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Citeureup - Siti Fadia Silva Ramadhanti atlet bulu tangkis yang meraih medali emas di Sea Games 2021 Hanoi disambut ribuan warga Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Nonon sapaan akrab Siti Fadia Silva Ramadhanti adalah putri pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Asep Saputra-Sri Sunarti. Wanita berusia 21 tahun tersebut, merupakan asli warga Desa Bantarjati, Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Kepada wartawan, Jumat 27 Mei 2022, Asep Saputra mengaku bangga karena untuk pertama kalinya, di level senior. Nonon atau Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih medali emas di Sea Games 2021 Hanoi.

Baca Juga: Waspada PMK di KBB, Hengky Imbau Hal Ini ke Peternak

Sebelumnya, raihan terbaik putri sulungnya yakni medali perak di beregu putri bulu tangkis pada Sea Games 2019 Filipina.

"Sebelumnya Nonon sering juara di level junior, kini di level senior. Ia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu untuk pertama kalinya meraih medali emas. Selain itu, di ajang Sea Games 2021 di Vietnam kemarin, di beregu. Ia kembali meraih medali perak," kata Asep Saputra.

Asep Saputra berharap raihan medali emas di level senior ini berlanjut dengan medali emas atau juara pertama di ajang internasional lainnya.

Baca Juga: Yana Mulyana Doakan yang Terbaik untuk Eril Putra Ridwan Kamil

"Kata pelatihnya Eng Hian, di tahun ini. Pasangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertanding di tujuh atau delapan ajang internasional lainnya. Mudah-mudahan, pasangan ini bisa masuk ranking 10 besar ataupun 1 dunia," harap ayah tiga orang putri tersebut

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X