Besok Puncak Hari Jadi Bogor, CEK DISINI... Pantau Ruas Jalan yang Ditutup

Kegiatan puncak Hari Jadi Bogor (HJB) atau helaran HJB ke-540, dipusatkan di kawasan Alun-alun Kota Bogor Jumat (3/6/2022) mulai pukul 15.00

Besok Puncak Hari Jadi Bogor,  CEK DISINI... Pantau Ruas Jalan yang Ditutup
Kegiatan puncak Hari Jadi Bogor (HJB) atau helaran HJB ke-540, dipusatkan di kawasan Alun-alun Kota Bogor Jumat (3/6/2022)
 
INILAHKORAN, Bogor - Kegiatan puncak Hari Jadi Bogor (HJB) atau helaran HJB ke-540, dipusatkan di kawasan Alun-alun Kota Bogor Jumat (3/6/2022) mulai pukul 15.00 WIB.
 
Demi kelancaran perayaan Helaran HJB ke-540, pihak kepolisian akan menutup sementara ruas Jalan Kapten Muslihat dan Dewi Sartika. Penutupan Jalan Dewi Sartika sendiri dilakukan selama 10 Jam.
 
"Begini, jadi Dewi Sartika akan ditutup mulai pukul 13:00 WIB. Kemungkinan sampai kegiatan selesai, sekitar pukul 23:00 WIB," ungkap Kabagops Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo kepada wartawan di Mako Polresta Bogor Kota pada Kamis (2/6/2022) sore.
 
 
Prasetyo melanjutkan, sedangkan untuk ruas Jalan Kapten Muslihat mengarah Balai Kota Bogor, dan Jalan Juanda mengarah Balai Kota, akan ditutup selama 30 menit pada pukul 15.30 WIB.
 
"Penutupan sebagian ruas Jalan Kapten Muslihat dan Juanda karena akan ada iring-iringan wali kota beserta istri dan Forkopimda dengan menunggangi kuda dan delman," tutur Prasetyo.
 
Prasetyo memaparkan, saat penutupan, kendaraan dari arah Jembatan Merah dan Mayor Oking akan dialihkan ke Jalan Paledang. Lalu, ruas Jalan Dewi Sartika akan ditutup total mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Kendaraan dari arah Gedong Sawah menuju Jalan Dewi Sartika akan dialihkan ke arah Pasar Kebon Kembang.
 
 
"Nah, tetapi ruas Jalan Dewi Sartika itu pada pukul 13.00 WIB harus sudah steril. Tidak boleh ada yang melintasi Alun-alun," paparnya.
 
Prasetyo juga menerangkan, Jalan Dewi Sartika dan Gedong Dalem akan dibuka kembali sampai kegiatan selesai atau sekitar pukul 23.00 WIB. Jadi ada sekitar 300 personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan acara ini. Petugas terdiri Polri/TNI, Pol PP, Dishub dan unsur lainnya.
 
"Untuk dari kami Polresta Bogor Kota diterjunkan 100 personil dan akan antisipasi juga aksi-aksi kejahatan saat perayaan HJB tahun ini," pungkasnya.
 
 
Diketahui, adapun sejumlah acara yang akan digelar dalam rangkaian HJB ke 540 di Alun-alun Kota Bogor, di antaranya Helaran HJB ke-540, pertunjukan seni budaya, nonton layar tancap, pembagian KTP bagi yang berusia 17 tahun dan pemberian akte kelahiran yang lahir tepat tanggal 3 Juni 2022.
 
Sementara untuk kegiatan Jum'at (3/6/2022) pagi akan digelar sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor. Seluruh peserta yang hadir akan mengenakan pakaian adat Sunda dan berpidato menggunakan bahasa Sunda.***


Editor : inilahkoran