Ternyata Ini yang Ditelisik KPK dari Iwan Setiawan dalam Kasus Dugaan Suap Ade Yasin

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan diperiksa KPK sebagai saksi perkara dugaan suap tersangka Ade Yasin terhadap auditor BPK. Apa yang ditelisik?

Ternyata Ini yang Ditelisik KPK dari Iwan Setiawan dalam Kasus Dugaan Suap Ade Yasin
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan (tengah) berjalan meninggalkan Gedung Merah Putih KPK usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Selasa (14/6/2022). Iwan Setiawan diperiksa penyidik KPK sebagai saksi kasus dugaan suap pengurusan laporan keuangan pada Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2021 agar mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang menjerat Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin sebagai tersangka. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

INILAHKORAN, Bandung - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan diperiksa KPK sebagai saksi dalam perkara dugaan suap tersangka Ade Yasin terhadap auditor BPK. Apa yang ditelisik?

Salah satunya, ternyata komunikasi Iwan Setiawan sebagai Wakil Bupati Bogor dengan Ade Yasin yang saat itu jadi Bupati Bogor. KPK mendalami komunikasi di antara keduanya terkait dengan pelaksanaan proses audit laporan keuangan Pemkab Bogor.

KPK memeriksa Iwan Setiawan sebagai saksi untuk tersangka Ade Yasin dan kawan-kawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/6), dalam penyidikan kasus dugaan suap pengurusan laporan keuangan Pemkab Bogor, Jawa Barat, pada tahun anggaran 2021.

"Hadir dan dikonfirmasi, antara lain, terkait dengan koordinasi dan komunikasi saksi dengan tersangka AY dalam pelaksanaan proses audit oleh tim BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Jawa Barat," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.

Baca Juga: Selain Iwan Setiawan, Ini Deretan Pejabat Bogor Diperiksa KPK dalam Kasus Dugaan Suap Ade Yasin

Usai diperiksa, Iwan juga mengaku dikonfirmasi penyidik KPK soal pengurusan laporan keuangan Pemkab Bogor.

"Tentang tugas saya sebagai wakil bupati. Tentang keterkaitan dengan pelaporan ke BPK," kata Iwan.

Halaman :


Editor : inilahkoran