Alhamdulillah, Alumni Kartu Prakerja Ini Dapat Sepeda dan Laptop dari Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan 3 unit sepeda dan 1 buah laptop kepada 4 orang alumni peserta kartu prakerja.

Alhamdulillah, Alumni Kartu Prakerja Ini Dapat Sepeda dan Laptop dari Jokowi
residen Joko Widodo (kedua kanan) melayani wawancara media seusai menghadiri silaturahmi bersama alumni Kartu Prakerja dalam Temu Raya #KitaPrakerja di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022).
INILAHKORAN, Babakan Madang- Bertempat di Sentul International Conference Center (SICC) di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 17 Juni 2022, Presiden Joko Widodo memberikan 3 unit sepeda dan 1 buah laptop kepada 4 orang alumni peserta kartu prakerja. 
 
Keempat orang alumni Kartu Prakerja yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur, , Bogor dan Cirebon, Jawa Barat dan Brebes, Jawa Tengah itu mendapatkan hadiah karena sebelumnya diminta maju ke atas panggung.
 
Mereka menceritakan pengalamannya baik mulai pendaftaran, pilihan pelatihan dan besar uang yang diterima oleh para alumni peserta kartu prakerja.
 
 
"Dari beberapa yang diwawancarai, ternyata para peserta merupakan hasil seleksi yang ketat, ada yang lulus di awal gelombang hingga ada yang di gelombang 19 dan sebagainya," ucap Presiden Joko Widodo.
 
Dalam wawancaranya kepada empat alumni peserta kartu prakerja itu, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi juga memastikan tidak ada potongan uang serupiah pun.
 
"Uang bantuan yang seharusnya diterima alumni peserta kartu prakerja harus benar-benar diterima dan tidak ada yang 'belok' ke rekening orang lain, kita harus cek betul," tutur Jokowi.
 
 
Politisi PDI Perjuangan itu juga menanyakan manfaat yang dialami kartu prakerja usai mengikuti pelatihan peningkatan soft skill maupun hard skill.
 
Ia juga meminta saran kepada alumni peserta kartu prakerja tersebut untuk dicatat Kemenko Bidang Perekonomian, Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Keuangan.
 
Dari penuturan para alumni peserta kartu prakerja tersebut, ada yang sudah bekerja di Bandara Udara, Pertamina dan juga wira usaha di bidang agro maupun kuliner.
 
 
Umumnya, mereka menyarankan agar program kartu prakerja dilanjutkan oleh Presiden Republik Indonesia selanjutnya dan juga ada pendampingan terutama yang bergerak di bidang usaha.***(Reza Zurifwan)
 
 


Editor : inilahkoran