Polres Bogor Bagikan 2.500 Paket Bansos ke Masyarakat Kurang Mampu

Giat bagi-bagi Bansos oleh Polres Bogor berupa bahan-bahan pokok tersebut masih dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara

Polres Bogor Bagikan 2.500 Paket Bansos ke Masyarakat Kurang Mampu
Polres Bogor bagikan ribuan paket sembako dalam rangka HUT Bhayangkara dalam kegiatan bansos.

INILAHKORAN, Bogor - Polres Bogor bersama jajaran Polsek, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor membagikan 2.500 paket bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu atau kurang beruntung seperti pedagang kaki lima (PKL), pesapon, pengamen dan lainnya.

Giat bagi-bagi Bansos oleh Polres Bogor berupa bahan-bahan pokok tersebut masih dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun, yang jatuh di setiap tanggal 1 Juli.

"Sebagai wujud sukur kami akan usia ke 76 tahun, kepolisian di jajaran Polres Bogor pun melaksanakan kegiatan bagi-bagi paket Bansos kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin kepada wartawan, Senin 20 Juni 2022.

Baca Juga: Kronologi 3 Rumah di Kawasan Padat Penduduk Kecamatan Bogor Tengah Hangus Terbakar

AKBP Iman Imanudin menuturkan agar merata ke seluruh wilayah Bumi Tegar Beriman, maka pembagian paket Bansos juga dilakukan di 33 Polsek, yang ada di wilayah hukum Polres Bogor.

"Kalau seremony kegiatannnya di Mako Polres Bogor di Cibibong, sedangkan untuk kecamatan lainnya, pembagian paket Bansos dikordirdir oleh jajaran Polsek setempat," tutur AKBP Iman Imanudin.

Alumni Akpol Tahun 2021 itu menjelaskan, rangkaian HUT Bhayangkara di Polres Bogor, dimulai dengan penanaman pohon di Telaga Saat, Desa Tugu Utara, Cisarua, lalu ada pembersihan sampah di Sungai Ciliwung, bhakti kesehatan, penyuntikan vaksin Covid-19, khitanan massal, turnamen futsal, turnamen badminton, fun bike, naik gunung ke Gunung Gede Pangrango, pemberian Bansos dan pengibaran bendera Polri di langit Puncak, Cisarua dengan menggunakan 'pesawat' paralayang.

Baca Juga: Terus Bertambah, Hampir Dua Ribu Sapi di Bogor Terpapar Wabah PMK

"Aneka kegiatan tersebut juga dalam rangka pelaksanaan perintah Kapolri, yaitu minimal melakukan satu kebaikan dalam satu hari. Kami juga akan memberikan penghargaan kepada anggota yang kinerjanya terbaik," jelasnya. (Reza Zurifwan)


Editor : inilahkoran