• Senin, 27 Juni 2022

Pembangunan Jembatan Otista, Pemkot Bogor Tunggu Bantuan Provinsi dan Pusat

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:00 WIB
Pemkot Bogor kembali mengusulkan bantuan keuangan kepada provinsi dan pusat untukpelebaran Jembatatan Otista. (Rizki Mauludi)
Pemkot Bogor kembali mengusulkan bantuan keuangan kepada provinsi dan pusat untukpelebaran Jembatatan Otista. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor -  Pemkot Bogor kembali mengusulkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan pemerintah pusat untuk pembangunan Jembatan Otista, Kecamatan Bogor Tengah.

Terbaru Jembatan Otista ini akan dibangun baru dari awal dikarenakan kontruksi lama tidak memungkinkan dan Pemkot Bogor juga sudah membebaskan lahan milik warga yang terkena rencana pembangunan jembatan ini.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, kalau Jembatan Otista sudah pasti harus dilebarkan, ada enam bidang tanah yang telah dibebaskan oleh Pemkot Bogor.

Baca Juga: Pemkab Bogor Segera Benahi Jembatan Otista, Tahun Depan Revitalisasi Dimulai

"Tinggal kami tengah menunggu bantuan Provinsi Jawa Barat dan pusat. Kenapa?, marena pembangunan jembatan itu harus dibuat baru. Jadi bukan tambal sulam, dibongkar dan dibuat baru. Kontruksi jembatan lama sudah tidak memungkinkan, kalau pelebaran sudah pasti dilebarkan," ungkap Dedie A Rachim kepada INILAH pada Rabu  22 Juni 2022.

Dedie melanjutkan, sudah dibebaskan bidang-bidang nya, tinggal pelaksanaan teknisnya seperti apa. Sudah berkali-kali diusulkan ke Pemprov Jawa Barat dan sudah bicara ke pemerintah pusat.

"Tempo hari pernah diusulkan mengambil anggaran dari PEN tapi ini kan nilainya sangat besar kelihatannya juga harus multi year. Waktu itu tidak sempat diadminitrasikan untuk multi year dan kami upaya mencari solusi terbaik," terangnya.

Baca Juga: Begini Teknis Pelebaran Jembatan Otista Bogor

Sementara itu, Kepala Bidang Pembangunan dan Kebinamargaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bogor, Dadan Hamdani memaparkan, untuk tahap saat ini sudah dilakukan pembongkaran diatas lahan hasil pembebasan tahun 2020 lalu dan tengah mengajukan bantuan untuk biaya pembangunan.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X