• Senin, 27 Juni 2022

Tirta Pakuan Gelar Donor Darah, Sumbang Puluhan Labu ke PMI Kota Bogor

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:07 WIB
Kegiatan donor darah Perumda Tirta Pakuan berhasil kumpulkan puluhan labu dan diberikan kepada PMI Kota Bogor. (Rizki Mauludi)
Kegiatan donor darah Perumda Tirta Pakuan berhasil kumpulkan puluhan labu dan diberikan kepada PMI Kota Bogor. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar kegiatan donor darah di kantor pusat Tirta Pakuan Kota Bogor, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur pada Rabu  22 Juni 2022.

 Kegiatan donor darah mulai kembali dirutinkan setelah masa pandemi Covid-19 Kota Bogor, selain jajaran direksi dan karyawan, kali ini dilibatkan juga pelanggan Perumda Tirta Pakuan.

Sebelum para karyawan dan pelanggan melakukan donor darah, Direktur Umum (Dirum) Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Rivelino Rizki mewakili jajaran direksi mengawali aksi donor darah. Dengan semangat Rivelino menjalani pemeriksaan kesehatan hingga mendonorkan darah di mobil khusus yang disediakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Baca Juga: Pembangunan Jembatan Otista, Pemkot Bogor Tunggu Bantuan Provinsi dan Pusat

Rivelino memaparkan, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin Perumda Tirta Pakuan yang digelar setiap tiga bulan, Selain melibatkan pegawai, donor darah ini juga melibatkan masyarakat dan pelanggan.

"Untuk donor darah, tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan pendonor karena akan menumbuhkan sel-sel baru," ungkap Rivelino.

Rivelino melanjutkan, selain kegiatan ini untuk amal, juga bermanfaat bagi kesehatan. Pendonor yang sudah mendonorkan darah, biasanya akan kembali jadi pendonor. Karena mereka tahu manfaatnya untuk kesehatan.

Baca Juga: Asetnya di Sukaraja Disita Satgas BLBI, Bogor Raya Development Siapkan Perlawanan Hukum

"Untuk target dari karyawan dan karyawati kami saja untuk donor darah sebanyak 30 kantong atau labu darah sesuai dengan kegiatan di triwulan sebelumnya," terangnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X