• Kamis, 7 Juli 2022

Geger Penampakan Buaya di Bawah Jembatan Pamoyanan Sungai Cisadane Kota Bogor

- Kamis, 23 Juni 2022 | 08:36 WIB
Penampakan buaya di bawah Jembatan Pammoyanan Sungai Cisadane gegerkan warga sekitar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. (Istimewa)
Penampakan buaya di bawah Jembatan Pammoyanan Sungai Cisadane gegerkan warga sekitar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. (Istimewa)
 
INILAHKORAN Bogor - Warga Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan digegerkan dengan penampakan seekor buaya di Sungai Cisadane tepatnya dibawah Jembatan Pamoyanan pada Rabu 22 Juni 2022 sore. 
 
Untuk mengevakuasi buaya dari Sungai Cisadane tersebut Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor menerjunkan 10 orang personil untuk menyisir lokasi sekitar jembatan Pamoyanan.
 
Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan, ada laporan yang masuk ke Dinas Damkar Kota Bogor pada Rabu (22/6/2022) sore, nampak seekor buaya di bawah Jembatan Pamoyanan, Sungai Cisadane, Kecamatan Bogor Selatan.
 
 
"Laporan tersebut kemungkinan besar benar. Kami tindak lanjuti laporan warga tersebut, karena disertai adanya dokumentasi foto dari penampakan buaya yang diambil oleh warga," ungkap Ade kepada INILAH pada Kamis (23/6/2022) pagi.
 
Ade melanjutkan, diduga buaya tersebut merupakan peliharaan salah seorang warga yang dibuang ke sungai Cisadane. Karena itu pagi ini dilakukan pengecekan lokasi.
 
"Ya, pagi ini  dilakukan pengecekan lokasi oleh team damkar. Kami terjunkan 10 personil," terang pria yang akrab disapa Mohaden ini.
 
 
Mohaden memaparkan, dilakukan pengecekan pad apukul 08.00 WIB ini dikarenakan biasanya buaya berjemur pada pagi hari sehingga memudahkan team untuk mengetahui keberadaannya.
 
"Ya, biasanya buaya berjemur di pagi hari. Kami akan susuri sekitar lokasi penampakan buaya tersebut," paparnya.
 
Sementara itu, Camat Bogor Selatan, Hidayatullah mengatakan, dengan adanya laporan penampakan seekor buaya dibawah jembatan Pamoyanan itu pihaknya menghimbau agar masyarakat menjauh dan dilarang mekakukan aktifitas dilokasi tersebut sampai dinyatakan benar-benar aman oleh instansi terkait.
 
 
"Kami bersama instansi terkait akan menyusuri sungai Cisadane untuk melakukan pencarian buaya tersebut, jadi warga dilarang untuk beraktivitas disekitar lokasi," ungkapnya.
 
Hidayatullah menambahkan, diketahui beberapa masyarakat sekitar sungai Cisadane biasa menjaring ikan dan memancing didekat lokasi tersebut.
 
"Bahkan ada anak-anak yang biasa berenang disekitar situ. Untuk itu kami tegaskan warga melakukan aktivitas tersebut. Kemarin informasinya warga saat melihat buaya itu, tidak ada yang berani menangkap atau mengevakuasi. Jadi mereka melaporkan kepada Dinas Damkar Kota Bogor," pungkasnya

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X