Kasatpol PP Larang Aktivitas di Dalam Kafe Elvis, Usai Miras Diamankan

Satpol Kota Bogor melarang aktivitas apapun dilakukan di dalam kafe Elvis Bogor yang terafiliasi dengan Holywings.

Kasatpol PP Larang Aktivitas di Dalam Kafe Elvis, Usai Miras Diamankan
Kota Bogor melarang aktivitas apapun dilakukan di dalam kafe Elvis Bogor yang terafiliasi dengan Holywings.

INILAHKORAN, Bogor - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor melarang aktivitas apapun dilakukan di dalam kafe Elvis Bogor yang terafiliasi dengan Holywings.

Bahkan semua minuman keras (miras) dengan kandungan alkohol di atas 5 persen yang terdapat di kafe Elvis, itu diamankan oleh tim Satpol PP.

Kemudian dibeberkan juga kronologi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor menggeruduk kafe Elvis Bogor.

Baca Juga: Viral Video Motor Ditilang di Diler, Ternyata Melanggar Banyak Aturan

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach mengatakan, untuk miras yang diatas 5 persen disita Satpol PP Kota Bogor.

"Miras diamankan di Mako Pol PP Kota Bogor. Kami menunggu perkembangan perizinan Elvis eks Holywings Bogor," ungkap Agus kepada INILAH pada Minggu (26/6/2022) sore.

Agus melanjutkan, selain miras disita, semua area sudah dipasang balangko segel, jadi tidak boleh aktivitas sama sekali didalam.

"Ya, tidak boleh aktivitas sama sekali didalam. Kami bekukan dahulu operasional Elvis eks Holywings Bogor dan dilakukan penyegelan," terangnya.

Baca Juga: Seru! Ketika Persib Ajari Bobotoh Cilik Skill Sepak Bola

Agus memaparkan, awal mula penindakan Forkopimda Kota Bogor ini, pertama tim Satpol PP Kota Bogor melakukan pengecekan pada Jumat (24/6/2022) malam.

"Awal mula disidak oleh Satpol PP, jadi pas tim kami mulai datang pertama mengklarifikasi dan mengkonfirmasi ada tidak promosi yang diramaikan pada sosial media di Elvis Bogor ini," paparnya.

Agus membeberkan, kemudian manajemen menyampaikan sudah berganti manajemen sehingga tidak ada sangkut paut dengan Holywings dan mengeluarkan surat segala macam sehingga sudah lepas dari Holywings.

Baca Juga: PLTMH Rimba Lestari, Penerang Warga di Tapal Batas Gununghalu Ciwidey KBB Kala Malam Menyapa

"Kami memastikan itu, ternyata pasca tim Pol PP Kota Bogor bergeser, mereka melakukan aktivitas biasa tetapi ada laporan menjual miras golongan B dan C. Sehingga itu menjadi hal yang mendasari Forkopimda Kota Bogor dipimpin Wali Kota Bogor Bima Arya siang nya menindaklanjuti hal tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perda (Gapkerda) Satpol PP Kota Bogor Asep Setia Permana menegaskan, miras dari Elvis Bogor ini diamankan di Mako Satpol PP Kota, jadi aman tidak akan ada yang kurang.

"Jadi bukan disita, tapi diamankan miras golongan B dan C. Kemi sudah segel area Elvis selama 14 hari kedepan," pungkasnya.***(Rizki Mauludi)


Editor : inilahkoran