Jaro Ade Kian Berkibar, Rakerda PAN Usulkan Dia Maju Pilkada Bogor 2024

Nama Ade Ruhandi atau Jaro Ade kian berkibar. Dia termasuk salah satu usulan bakal calon Bupati Bogor dari Partai Amanat Nasional alias PAN.

Jaro Ade Kian Berkibar, Rakerda PAN Usulkan Dia Maju Pilkada Bogor 2024
Ade Ruhandi atau yang akrab disapa Jaro Ade menjadi salah satu nama yang direkomendasikan DPD PAN Kabupaten Bogor untuk jadi calon Bupati Bogor pada Pilkada Bogor 2024.

INILAHKORAN, Cibinong – Nama Ade Ruhandi atau Jaro Ade kian berkibar. Dia termasuk salah satu usulan bakal calon Bupati Bogor dari Partai Amanat Nasional alias PAN.

Munculnya nama Jaro Ade sebagai salah satu kandidat calon Bupati Bogor, mencuat dari peserta rapat kerja daerah DPD PAN Kabupaten Bogor.

“Peserta Rakerda mengusulkan dua tokoh dari eksternal untuk calon Bupati Bogor. Salah satunya Jaro Ade,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor, Arif Abdi kepada wartawan, Selasa, 28 Juni 2022.

Selain Jaro Ade, sebut Arif Abdi, nama lain dari kalangan eksternal adalah Usep Supratman. Sedangkan dari internal, rakerda mengusulkan nama Arif Abdi.

Baca Juga: Yel-yel Dukungan Untuk Wanhai sebagai Balon Bupati Bogor, Jaro Ade Ingatkan AD/ART

Selain PAN, nama Jaro Ade juga sempat mencuat di kalangan DPC PDI Perjuangan. Selain dimungkinkan diusung oleh Partai Golkar sendiri, Jaro Ade juga dilirik partai berlambang banteng moncong putih itu.

“PDIP bukan partai tertutup, tapi terbuka. Termasuk bersama Partai Golkar bakal mengusung Jaro Ade menjadi calon Bupati Bogor periode 2024-2029,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bambang Gunawan, dua bulan lalu.

Sementara Musda Partai Golkar Kabupaten Bogor 2020 lalu di Cileuksa, Sukajaya, mengusulkan namanya untuk maju sebagai calon Bupati Bogor mendatang. Saat bersamaan, Musda juga menyorongkan nama Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024.

Baca Juga: Arif Abdi dan Pasha Ungu Dirumorkan Jadi Cawabup Bogor Dampingi Jaro Ade

Meski begitu, Rakerda Partai Golkar beberapa waktu lalu meneriakkan yel-yel Wawan Haikal Kurdi.

Jaro Ade mengingatkan DPD Golkar Kabupaten Bogor sesuai AD/ART, maka untuk pemilihan bupati tergantung pada hasil Musda yang sudah disepakati dua tahun sebelumnya.

Tapi, dia juga tak memungkiri jika ada anggota Partai Golkar lain yang memiliki elektabilitas, bisa saja diusung. “Kalau ada kader lain yang hasil surveinya lebih populer, elektabilitas lebih tinggi, dan punya modal mencalonkan diri, kenapa tidak diusung sama-sama,” katanya.

Akan halnya Wawan Haikal mengaku fatsun atas perintah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Kalau ada perintah saya harus maju sebagai calon bupati, sebagai prajurit saya siap melaksanakannya,” katanya. (reza zurifwan)

Baca Juga: Sebut Lirik Jaro Ade di Pilbup Bogor 2024, BG Bongkar Rahasia Politik Lima Tahun Lalu


Editor : inilahkoran