PAN Buka-bukaan Alasan Masukkan Nama Jaro Ade Kandidat Bupati Bogor

DPD PAN Kabupaten Bogor merekomendasikan Jaro Ade sebagai salah satu kandidat calon Bupati Bogor 2024-2029. Apa alasannya?

PAN Buka-bukaan Alasan Masukkan Nama Jaro Ade Kandidat Bupati Bogor
Rakerda PAN Kabupaten Bogor memunculkan tiga kandidat usungan Pilbup Bogor 2024, salah satunya nama Jaro Ade

INILAHKORAN, Cibinong – DPD PAN Kabupaten Bogor merekomendasikan Jaro Ade sebagai salah satu kandidat calon Bupati Bogor 2024-2029. Apa alasannya?

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Bogor, Arif Abdi, menyebutkan pihaknya memang membuka pintu untuk kandidat eksternal. Dalam konteks itu, ada ajuan pada Rakerda PAN Kabupaten Bogor untuk memasukkan nama Ade Ruhandi alias Jaro Ade dan Usep Supratman.

Menurut Arif Abdi, dua tokoh tersebut diusulkan diusulkan karena masuk dalam poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Keduanya merupakan politisi Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kami juga menjaring tokoh eksternal PAN, lalu muncul nama Jaro Ade dan Usep Supratman sebagai usulan peserta Rakerda PAN Kabupaten Bogor yang dilaksanakan pada Senin kemarin di Hotel Grand Ussu Jalan Raya Puncak, Cisarua. Dua nama itu dan saya akan bawa usulannya ke rapat kerja wilayah (Rakerwil) PAN Jawa Barat,” tutur Arif Abdi.

Baca Juga: Jaro Ade Kian Berkibar, Rakerda PAN Usulkan Dia Maju Pilkada Bogor 2024

Munculnya nama Jaro Ade sebagai salah satu kandidat, mencuat dari peserta rapat kerja daerah DPD PAN Kabupaten Bogor.

“Peserta Rakerda mengusulkan dua tokoh dari eksternal. Salah satunya Jaro Ade,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor, Arif Abdi kepada wartawan, Selasa, 28 Juni 2022.

Selain Jaro Ade, sebut Arif Abdi, nama lain dari kalangan eksternal adalah Usep Supratman. Sedangkan dari internal, rakerda mengusulkan nama Arif Abdi.

Baca Juga: Yel-yel Dukungan Untuk Wanhai sebagai Balon Bupati Bogor, Jaro Ade Ingatkan AD/ART

Selain PAN, nama Jaro Ade juga sempat mencuat di kalangan DPC PDI Perjuangan. Selain dimungkinkan diusung oleh Partai Golkar sendiri, Jaro Ade juga dilirik partai berlambang banteng moncong putih itu.

“PDIP bukan partai tertutup, tapi terbuka. Termasuk bersama Partai Golkar bakal mengusung Jaro Ade menjadi calon Bupati Bogor periode 2024-2029,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bambang Gunawan, dua bulan lalu.

Sementara Musda Partai Golkar Kabupaten Bogor 2020 lalu di Cileuksa, Sukajaya, mengusulkan namanya untuk maju sebagai calon Bupati Bogor mendatang. Saat bersamaan, Musda juga menyorongkan nama Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024. (reza zurifwan)

Baca Juga: Arif Abdi dan Pasha Ungu Dirumorkan Jadi Cawabup Bogor Dampingi Jaro Ade


Editor : inilahkoran