Puncak HUT Polri Ke 76, Polresta Bogor Luncurkan Video Imbauan Waspada Wabah PMK

Polresta Bogor meluncurkan video imbauan terkait kewaspadaan menghadapi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di HUT Polri ke-76

Puncak HUT Polri Ke 76, Polresta Bogor Luncurkan Video Imbauan Waspada Wabah PMK
Peringatan HUT Polri ke 76 di Kota Bogor ditandai dengan peluncuran video imbauan terkait penyakit mulut dan kuk (PMK) oleh Polresta Bogor, Selasa 5 Juli 2022

INILAHKORAN.Com,Bogor- Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 Polresta Bogor Kota ditandai dengan upacara dan syukuran serta peluncuran video imbauan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Aula Gedung Mako Polresta Bogor Kota, Selasa 5 Juli 2022.

Video imbauan PMK ini diperankan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna memberikan penjelasan terkait PMK kepada masyarakat Kota Bogor.

Pembutan video imbauan waspada terhadap PMK melibatkan Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudi Saladin sebagai Lurah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim sebagai penjual sapi.

Baca Juga: Kabupaten Cirebon Siap Kawal Koalisi PKB dan Gerindra

Pemeran lainnya yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kota Bogor Rakhmawati sebagai istri penjual sapi, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana dan istri sebagai pembeli sapi.

Sementara Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro sebagai Babinsa, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf Ali Akhwan sebagai Babinkamtibmas.

Kasubag TU Kantor Kemenag Kota Bogor H. Ade Sarmili sebagai ulama MUI dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) drh. Wina sebagai dokter hewan.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Gulirkan Program Rutilahu, Simak Kategori Penerimanya

Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dihari ulang tahun Polri ke 76 ini pihaknya mempersembahkan video sosialisasi PMK yang diperankan oleh Forkopimda.

"Ya, pesan dari video PMK ini agar masyarakat tidak khawatir berlebihan. Kami berusaha memberikan sosialisasi inovatif dan kreatif kepada masyarakat," ungkap Susatyo.

Susatyo melanjutkan, alhamdulillah pada hari ini juga secara terpusat upacara mengikuti upacara HUT Polri ke 76, jajaran Polresta Bogor Kota mengucap terimakasih kepada Forkopimda dalam rangka membangun situasi yang kondusif.

Baca Juga: Tok! Liga 1 2022-2023 Dimulai 23 Juli 2022

"Kami akan terus meningkatkan pelayanan kepolisian, hari ini hadir lengkap dan menjadi komitmen kami meningkatkan kinerja kepolisian," ujarnya.

"Evaluasinya akan terus memperbaiki kekurangan dan kelemahan dari pelayanan kami. Kepolisian harus siap menghadapi pandemi Covid-19 termasuk sekarang PMK ini," jelasnya.

Di tempat yang sama Plh Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, luar biasa inovasi Polresta Bogor Kota memberikan edukasi dan sosialisasi dengan cara yang bagus, video singkat.

Baca Juga: Penampakan Barang Mewah Milik Doni Salmanan di Gudang Kejari Bale Bandung

Tetapi tetap ada Permendag terkait dengan tata kelola, kalau memang zona merah, lalu lintas ada pembatasan, agar tidak ada penularan yang masif.

Dedie menambahkan, yang pertama berusaha memberikan kenyamanan untuk masyarakat, khususnya menghadapi Idul Adha tahun 2022 dengan dapat membeli hewan kurban yang sehat.

"Ya, jadi ini permasalahan yang harus diselesaikan dalam waktu singkat supaya tidak ada kerisauan di masyarakat, khususnya pada pelaksanaan kurban," pungkasnya.*** (Rizki Mauludi)


Editor : inilahkoran