Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H Kota Bogor Digelar Dua Kali di Sempur dan Masjid Raya

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H di Kota Bogor akan digelar dua kali. Lokasinya berada di Lapangan Sempur dan Masjid Raya.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H Kota Bogor Digelar Dua Kali di Sempur dan Masjid Raya
Plh Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H di Kota Bogor akan digelar dua kali. Lokasinya berada di Lapangan Sempur dan Masjid Raya.

INILAHKORAN, Bogor - Pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H di Kota Bogor akan digelar dua kali. Lokasinya berada di Lapangan Sempur dan Masjid Raya.

Penyelenggaraan tersebut merujuk ketentuan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bogor. Pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H di Lapangan Sempur akan dilakukan pada Sabtu 9 Juli 2022. Sedangkan, di MAsjid Raya digelar pada Minggu 10 Juli 2022.

Plh Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, perbedaan penetapan Hari Raya Idul Adha 1443 H itu merupakan perbedaan yang harus dihormati. Pihaknya juga telah menerima surat dari Muhammadiyah Kota Bogor untuk izin menggelar shalat di Sempur.

Baca Juga: Idul Adha Sebentar Lagi, Ini Tanda Kolesterol Kamu Sedang Naik

"Kami sudah menerima surat dari Muhammadiyah Kota Bogor untuk melaksanakan salat Idul Adha di Sempur pada Sabtu mendatang. Sementara pemerintah Kota Bogor sesuai arahan pemerintah pusat kita akan melaksanakan pada Minggu," kata Dedie usai menghadiri puncak HUT ke-76 Bhayangkara di Mapolresta Bogor Kota, Selasa 5 Juli 2022.

Dedie menjelaskan, pihaknya memastikan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya saat menghadapi pelaksanaan Idul Adha di tengah penyebaran wabah PMK yang menyerang hewan ternak.

Baca Juga: Agar Mulus Dapatkan Pertalite dan Solar Subsidi, Pengguna Kendaraan Roda Empat di Bandung Kudu Registrasi

"Bagaimana masyarakat dapat membeli hewan kurban yang sehat, jadi ini permasalahan yang harus diselesaikan dalam waktu singkat supaya tidak ada kerisauan khususnya pada pelaksanaan kurban saat hari Idul Adha," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto memaparkan, ada beberapa hal yang menjadi catatan saat pelaksanaan Idul Adha 1443 H yakni pertama memastikan pelaksanaan Idul Adha bisa berlangsung aman, kondusif, nyaman, dengan pelaksanaan yang mungkin berbeda di Kota Bogor. (Rizki Mauludi)


Editor : inilahkoran