Kota Bogor Masuk PPKM Level 2, Masyarakat Waspada dan Segera Booster

Kota Bogor kembali memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negri (Inmendagri)

Kota Bogor Masuk PPKM Level 2, Masyarakat Waspada dan Segera Booster
Plh Wali Kota Bogor Dedie A Rachim
INILAHKORAN, Bogor - Kota Bogor kembali memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negri (Inmendagri) nomor 33 tahun 2022 tanggal 4 Juli 2022.
 
Turunnya level Kota Bogor dari level 1 ke level 2 ini membuat Plh Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meminta masyarakat untuk waspada dan segera melakukan vaksin booster.
 
Dedie mengatakan, terkait dengan Permendagri yang terakhir bahwa status Kota Bogor naik lagi ke level 2, sama dengan wilayah Jabodetabek lainnya.
 
"Jadi kami atur, koordinasikan supaya lebih baik kedepan, yang paling dekat adalah bagaimana menghadapi Idul Adha supaya lebih kondusif," ungkap Dedie kepada wartawan pada Selasa (5/7/2022 ) siang.
 
 
Dedie melanjutkan, untuk penerapan peduli lindungi vaksin booster, sebetulnya sudah mulai dilakukan pada saat kemarin situasi masih level 1. 
 
"Saya pikir tidak ada masalah selama masyarkat menyiapkan diri peduli lindungi, yang penting akses dibatasi tetapi tidak ditutup selama memenuhi persyaratan maka diperbolehkan keluar masuk. Nanti dilihat kebijakan lain," tuturnya.
 
Sementara itu, Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Alma Wiranta memaparkan, sesuai inmendagri 33/2022 tanggal 4 Juli 22 yang diberlakukan sejak 5 Juli sampai dengan 1 Agustus 2022.
 
 
"Kota Bogor masuk PPKM level 2, diberlakukan sampai 1 Agustus 2022. Kebijakannya pada level 2 ini banyak yang lebih diperkuat," ungkap Alma.
 
Alma memaparkan, yang lebih diperkuat kepada vaksin booster, kemudian masyarakat agar waspada.
 
"Saat ini belum ada kebijakan yang menetapkan soal masker, karena itu penting untuk perkuat lagi Prokes," pungkasnya. (rizki mauludi)***


Editor : inilahkoran