Mulyaharja Fashion Show Tingkatkan Gairah Produk Lokal, Batik Bogor 'Sambut' Tamu Negara

Mulyaharja Fashion Show digelar selaian dalam rangka HJB KOta Bogor juga untuk mengenalkan batik asli Bogor untuk menyambut tamu negara

Mulyaharja Fashion Show Tingkatkan Gairah Produk Lokal, Batik Bogor 'Sambut' Tamu Negara
Disparbud Kota Bogor menggelar Mulyaharja Fashion Show di Kampung Wisata Ciharashas, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan pada Selasa 5 Juli 2022 sore hingga malam.

INILAHKORAN, Bogor – Disparbud Kota Bogor menggelar Mulyaharja Fashion Show di Kampung Wisata Ciharashas, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan pada Selasa 5 Juli 2022 sore hingga malam.

Tujuan dari Mulyaharja Fashion Show ini adalah menambah kebanggaan untuk produk lokal, karena batik asli Bogor sendiri kerap dipakai Polwan Kota Bogor untuk menyambut tamu negara di Istana Bogor.

Plh Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, jadi pertama-tama tentu hari ini melaksanakan kegiatan fashion show terkait Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540 yaitu Mulyaharja Fest, mendorong desainer lokal dan memperkaya lokal pride Bogor. Ada 10 desainer bergabung dalam Bogor Fashion Culture, mereka terlibat dalam memperkaya produk dalam negeri.

Baca Juga: Dua Pemuda di Kabupaten Bogor Diamankan Polisi Gegara Selewengkan Solar Bersubsidi

"Paling tidak merek-merek desainer lokal nasional ini bisa diminati masyarakat. Ada dari IWAPI Kota Bogor juga Dhany Rose. Ini mendukung produk lokal, supaya lebih kayak lagi jenis produk lokal. Sebagaimana semangat kita untuk terus menjadikan produk lokal jadi tuan rumah," terangnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kota Bogor, Atep Budiman memaparkan, kegiatan ini menjadi rangkaian HJB, didalam nya ada event kegiatan kolaborasi dengan beberapa pihak diantaranya ada Bogor Fashion Culture dan sekaligus berkolaborasi dengan destinasi wisata kebanggaan Kota Bogor.

"Tentunya kegiatan ini bisa membantu destinasi wisata di Kota Bogor. Terimakasih dukungan nya dari Tokopedia dan IWAPI. Ini menunjukkan kebersamaan bisa bangkit di era setelah pandemi Covid-19, ini juga menunjukkan komitmen bersama membangun ekonomi kreatif dan pariwisata," terang Atep.

Baca Juga: Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H Kota Bogor Digelar Dua Kali di Sempur dan Masjid Raya

Ketua IWAPI Kota Bogor Dhany Rose menambahkan, acara ini melibatkan desainer Kota Bogor, sekaligus berkolaborasi dengan kampung batik Cibuluh dan Kampung Perca Sindang Sari.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang BJB Kota Bogor, M. Aditya Wiradarma menyatakan, pihaknya selama kegiatan Pemkot Bogor mendorong pergerakan ekonomi, pihaknya akan support setiap kegiatan itu.

Kapolsekta Bogor Selatan, Kompol Diana S menuturkan, dirinya mewakili Kapolresta Bogor Kota hadir dalam kegiatan rangkaian HJB Kota Bogor, menjadi kebanggaan bisa memajukan wilayah Bogor Selatan dengan Mulyaharja Fashion Show. Khusus untuk polwan dirinya sebelumnya sudah membuat batik khusus polwan dari Bogor Kampung Batik dan motifnya adalah angkot.

"Jadi kami di Istana Bogor sering menerima tamu-tamu negara dari Polwan diminta dilibatkan didalam menerima tamu, jadi kami mengangkat batik Kota Bogor. Kami punya dua yaitu motif angkot dan gerimis," pungkasnya. (Rizki Mauludi)


Editor : inilahkoran