Kota Bogor Hanya Sehari Berada di Level 2 Pandemi Covid-19, Sekarang Turun Lagi...

Penerapan PPKM level 1 di Kota Bogor mengacu pada Inmendagri nomor 35 tahun 2022. Diharapkan, masyarakat menjalankan aktivitas normal.

Kota Bogor Hanya Sehari Berada di Level 2 Pandemi Covid-19, Sekarang Turun Lagi...
Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Alma Wiranta soal penerapan PPKM Level 1.

INILAHKORAN, Bogor - Setelah satu hari berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negri (Inmendagri) nomor 33 tahun 2022 tanggal 4 Juli 2022, Kota Bogor kini turun ke PPKM Level 1.

Penerapan PPKM Level 1 di Kota Bogor mengacu pada Inmendagri nomor 35 tahun 2022.

Dengan turunnya level PPKM ini, diharapkan masyarakat Kota Bogor dapat menjalankan aktivitas mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Ya, pemerintah ketika mengeluarkan kebijakan di Inmendagri nomor 33/2022, sebelumnya berpatokan pada peningkatan Covid-19 kasus omicron. Nah, belum mempertimbangkan laporan akhir terkait perkembangan terkini, sehingga wajar direvisi," ungkap Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Alma Wiranta pada Rabu 6 Juli 2022.

Baca Juga: Diduga Hendak Buang Air Kecil, Pria Paruh Baya Tewas Terserempet Kereta di Padalarang

Alma Wiranta melanjutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga telah menarik kembali Surat Edaran (SE) Perpanjangan PPKM berdasarkan Inmendagri nomor 33/2022 setelah ada revisi menjadi Inmendagri nomor 35/2022.

"Ya, semoga masyarakat Kota Bogor dapat menjalankan aktivitas mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional," terang Alma Wiranta.

Sebelumnya, Plh Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meminta masyarakat untuk waspada dan segera melakukan vaksin booster.

Baca Juga: NCTzen Tunjukan Reaksi Lucu Terhadap Adegan Ciuman Jaehyun NCT di Drama 'Dear M'

Terkait dengan Permendagri yang terakhir bahwa status Kota Bogor naik lagi ke level 2, sama dengan wilayah Jabodetabek lainnya.

"Jadi kami atur, koordinasikan supaya lebih baik kedepan, yang paling dekat adalah bagaimana menghadapi Idul Adha supaya lebih kondusif," ungkap Dedie kepada wartawan pada Selasa 5 Juli 2022 siang.

Dedie melanjutkan, untuk penerapan peduli lindungi vaksin booster, sebetulnya sudah mulai dilakukan pada saat kemarin situasi masih level 1.

Baca Juga: Jadwal Tur Eropa Wonho, Terkahir di London

"Saya pikir tidak ada masalah selama masyarkat menyiapkan diri peduli lindungi, yang penting akses dibatasi tetapi tidak ditutup selama memenuhi persyaratan maka diperbolehkan keluar masuk. Nanti dilihat kebijakan lain," tuturnya.***(Rizki Mauludi)


Editor : inilahkoran