Warga Kabupaten Bogor Kuy Bayar Pajak Kendaraan, Bebas Denda Lho...

usat Pengelolaan Pendapatan Daerah wilayah Kabupaten Bogor melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Catat tanggalnya!

Warga Kabupaten Bogor Kuy Bayar Pajak Kendaraan, Bebas Denda Lho...
Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah wilayah Kabupaten Bogor melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor, yang dilakukan pada 1 Juli hingga 31 Agustus Tahun 2022.
 
INILAHKORAN, Bogor- Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah wilayah Kabupaten Bogor melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor, yang dilakukan pada 1 Juli hingga 31 Agustus Tahun 2022.
 
Program pemutihan pajak kendaraan bermotor Kabupaten Bogor yang diluncurkan Badan Pendapatan Daerah dan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat tersebut, dilakukan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional.
 
"Mulai 1 Juli hingga 31 Agustus mendatang, kami melaksanakan pemutihan pajak kendaraan bermotor, dimana pada periode diatas kami membebaskan denda pajak kendaraan bermotor kepada seluruh masyarakat Jawa Barat," kata Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah wilayah Kabupaten Bogor Rohana kepada wartawan usai menjadi narasumber Ngobras Spesial di Radio Teman, Rabu 6 Juli 2022.
 
 
Selain itu, sambung Rohana, jajarannya juga membebaskan bea balik nama kendaraan bermotor ke II di wilayah Jawa Barat, membebaskan tunggakan pajak kendaraan tahun ke 5.
 
"Kami juga memberikan diskon pajak kendaran bermotor dan diskon bea balik nama atau pengurangan pokok BBNKB 1 yang diberikan pada wajib pajak atas permohonan pendaftaran kendaraan baru sebesar 2,5 persen," sambungnya.
 
Untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor, selain dilaksanakan di loket pembayaran Kantor pusat maupun cabang Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah wilayah Kabupaten Bogor dan mobil Samsat Keliling, juga bisa melalui aplikasi.
 
"Wajib pajak kendaraan bermotor juga bisa melakukan pembayarannya di elektronik Samsat seperti Samsat Jebret, Sambara dan Signal. Hayu kita semua menjadi bagian dari pembangunan Jawa Barat, pajakmu untuk Jawa Barat," tuturnya.
 
 
Diwawancara terpisah, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini bisa menambah pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) Jawa Barat.
 
"Kami sangat mendukung, dengan 'hilangnya' pajak, diharapkan semakin bahyak warga Kabupaten Bogor yang membayar pajak kendaraan bermotornya.
 
Semoga program tersebut, berkorelasi dengan meningkatnya dana bagian hasil pajak daerah dan retribusi daerah  (BHPRD) dari Pemprov Jawa Barat ke Pemkab Bogor," harap Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. 
 
 
Informasi yang dihimpun Inilah Koran, bahwa jumlah kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) di Kabupaten Bogor diperkirakan mencapai 28 hingga 30 persen, jumlah itu akan jauh berkurang kalau program pemutihan pajak kendaraan bermotor berjalan dengan sukses.*** (Reza Zurifwan)
 
 


Editor : inilahkoran