Brasil Khawatir Piala Dunia 2022 Neymar Berakhir di Tengah Ketidakpastian Pemulihan

Neymar tak kunjung sembuh dari cedera yang dialaminya, ada kekhawatiran dari pihak Brasil bahwa dia tak bisa melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2022.

Brasil Khawatir Piala Dunia 2022 Neymar Berakhir di Tengah Ketidakpastian Pemulihan
Skuat Brasil beserta Neymar yang mengalami cedera di Piala Dunia 2022. (Instagram @fifaworldcup)

INILAHKORAN, Bandung - Neymar tak kunjung sembuh dari cedera yang dialaminya, ada kekhawatiran dari pihak Brasil bahwa dia tak bisa melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2022.

Neymar cedera saat pertandingan pembuka Brasil melawan Serbia di grup G, hingga dia harus absen dari sisa pertandingan penyisihan grup. Neymar seharusnya kembali untuk babak 16 besar Piala Dunia 2022, namun belum ada tanda-tanda dia akan kembali merumput.

Laporan yang muncul dari Amerika Selatan menunjukkan bahwa Neymar juga akan absen untuk pertandingan babak 16 besar membela Brasil, melawan antara Portugal, Ghana, Korea Selatan atau Uruguay dari grup H.

Baca Juga : Pelatih Roberto Martinez Mundur Usai Belgia Tersingkir di Piala Dunia 2022

Ada kekhawatiran bahwa cedera Neymar bisa lebih serius dari perkiraan semula, karena sang pemain bisa saja mengalami kerusakan ligamen alih-alih keseleo yang didiagnosis oleh petugas medis Brasil.

Jika demikian, mantan bintang Barcelona itu akan absen selama tiga minggu lagi. Artinya, Neymar hanya bisa tampil di babak final, itupun seandainya Brasil berhasil melaju sejauh itu.

Kembalinya Neymar secara konsisten ditunda karena saat ini masih dilakukan penanganan rehabilitasi dan pengondisian, belum bisa melanjutkan pelatihan serius dengan anggota skuat Brasil lainnya.

Baca Juga : Sejarah Baru di Piala Dunia 2022, Laga Jerman vs Kosta Rika akan Dipimpin Wasit Wanita

Selain itu, pemain berusia 30 tahun tersebut terpaksa menyaksikan kemenangan Brasil atas Swiss dari kamar hotelnya setelah jatuh sakit alih-alih menyaksikannya dari tribun.

Sementara itu, Brasil ingin memastikan juara Grup G dengan kemenangan atas Kamerun yang akan digelar, Sabtu 3 Desember 2022 dini hari WIB.

Brasil saat ini memimpin Grup G dengan enam poin hasil dari dua kemenangan dan hanya membutuhkan hasil imbang melawan Kamerun untuk menyegel posisi teratas, kecuali Swiss gagal mengalahkan Serbia di waktu yang bersamaan.

Pasukan Tite adalah favorit berat untuk mengalahkan Kamerun, meskipun tim Afrika itu menunjukkan semangat juang yang luar biasa dalam hasil imbang 3-3 kala berjumpa Serbia.

Ini memberi secercah harapan bagi Kamerun karena mereka tetap bersaing untuk memperebutkan tempat 16 besar.*** (ridwan firdaus)


Editor : donramdhani