Buntut Penembakan Brigadir J, PPATK Segera Telusuri Aliran Dana Ferdy Sambo ke Ajudan

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bakal menelusuri dugaan aliran dana Ferdy Sambo ke para ajudannya.

Buntut Penembakan Brigadir J, PPATK Segera Telusuri Aliran Dana Ferdy Sambo ke Ajudan
PPATK segera telusuri dugaan airan dana Ferdy Sambo ke ajudannya.

INILAHKORAN, Bandung - Kasus penembakan Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo kian melebar. Kini Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bakal menelusuri dugaan aliran dana Ferdy Sambo ke para ajudannya.

Ketua PPATK, Ivan Yustiavandana mengatakan akan memeriksa aliran dana Ferdy Sambo, seperti dugaan transaksi kepada Bharada E yang diminta untuk mengeksekusi Brigadir J.

"Kami sering menerima laporan dari masyarakat. Apalagi kalau didukung data-data yang valid," tutur Ivan Jumat, 19 Agustus 2022.

Baca Juga : Menhub Beberkan Upaya Stabilkan Harga Tiket Pesawat

Menurutnya, PPATK juga sering berkerja sama dengan masyarakat, dalam memberikan informasi, data, serta dokumen pendukung yang dapat digunakan.

"Sukses kasusnya berkat pengaduan masyarakat yang valid dan didukung informasi yang faktual," tuturnya.

Masih dari keterangannya, PPATK dalam menjalankan tugasnya, sesuai dengan mekanisme yang ada sekaligus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum pada laporan yang diterima.

Baca Juga : Ditetapkan Tersangka, KPK Tahan Lagi Ajay M Priatna

"Semua tugas dan kewenangan yang kami lakukan, baik dalam hal analisis, pemeriksaan proaktif dan reaktif. Termasuk penghentian transaksi, pembekuan rekening," ujarnya.

"Dalam kasus apapun yang selama ini ditangani oleh PPATK hanya dapat dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ditentukan berdasarkan UU Nomor 8 Tahun 2010," sambungnya. (Antara)


Editor : asayuti