CAF Gravity Indonesia Siap Gelar 'ENDURO WORLD SERIES'

PT CAF dan Gravity Enduro Indonesia siap menggelar event internasional 'Enduro Indonesia Series (EIS) 2023

CAF Gravity Indonesia Siap Gelar 'ENDURO WORLD SERIES'
PT CAF dan Gravity Enduro Indonesia siap menggelar event internasional 'Enduro Indonesia Series (EIS) 2023
INILAHKORAN, Bandung - PT CAF dan Gravity Enduro Indonesia siap menggelar event internasional 'Enduro Indonesia Series (EIS) 2023. EIS akan menghadirkan trails, event, dan sportourism yang menantang guna mengarahkan dan mengembangkan olahraga enduro MTB secara global. 
Direktur Utama PT Cahaya Anugrah Firdaus (CAF) Yanuar Anugrah mengatakan, bersama Gravity Indonesia memiliki kesamaan visi mengembangkan olahraga luar ruangan, terutama MTB. Berlandaskan itu, CAF menjalin kerja sama dengan Gravity Indonesia-melahirkan CAF Gravity. 
"Kami mengagendakan dua kejuaraan pada 2023 mendatang, MTB EIS, dan downhill series. Bagi peraih poin akumulasi tertinggi pada tiga seri MTB EIS-dulu bernama Gravity Enduro Indonesia yang bakal menjadi wakil Indonesia untuk kejuaraan taraf internasional, Trophy of Nations Finale Ligure Italia. Untuk venue tiap-tiap seri MTB EIS 2023, rilis pada awal Desember 2022," kata Yanuar Anugrah, Senin 28 November 2022.
Yanuar Anugrah menyebut, seluruh aspek MTB EIS menerapkan standar internasional. Pihaknya berharap, wakil Indonesia nanti membawa prestasi dari kejuaraan internasional, bukan sebatas ikut serta. 
Lebih jauh Yanuar juga menyampaikan, pihaknya terpanggil mengadakan kejuaraan yang mengacu standar internasional berlandaskan kepedulian akan kemajuan masyarakat MTB di Indonesia. 
"Kami tak mau setengah-tengah mengadakan event. Nanti, seri-seri MTB EIS berhadiah dolar (Amerika Serikat). Semoga, MTB EIS menambah motivasi berbagai elemen masyarakat MTB di Indonesia. Banyak pehobi MTB di Indonesia, perlu beroleh kesempatan mengembangkan diri menjadi atlet, kemudian meraih prestasi," ucapnya. 
Komisarif PT CAF Arief Ardiansyah menambahkan, MTB EIS 2023 juga bertujuan agar penyelenggaraan kejuaraan dapat berjalan baik dan benar, bukan hanya sarana pengembangan atlet. Pihaknya ingin penyelenggaraan kejuaraan itu turut menghadirkan manfaat bagi lingkungan sekitar, terutama yang menjadi venue. 
"Kami siap menghadirkan atlet enduro MTB dari luar negeri. Membangun sport tourism agar menghadirkan multiplier effect. Potensi pehobi maupun atlet MTB Indonesia begitu luar biasa. Namun, sampai saat ini, belum ada yang betul-betul menembus karier internasional," kata Arief Ardiansyah. 
Rencananya, EIS 2023 akan menggelar tiga seri skala nasional dan satu skala internasional yang dimulai pada awal Februari 2023 mendatang. Selanjutnya hasil dari tiga series yang digelar dan sistem akumulasi poin, empat pointer tertinggi ( khusus dari kelas Elite dan Pro ) akan dikirimkan ke “Trophy of Nation” - Finale Ligure Italy pada Oktober 2023. *** (yogo triastopo) 


Editor : asayuti