Calonkan Diri Jadi Ketum KONI Jabar Baru, Begini Visi Misi Budi Setiawan

Daftar bakal calon Ketua Umum KONI Jabar periode 2022-2026 bertambah. Kali ini muncul sosok bernama Budi Setiawan.

Calonkan Diri Jadi Ketum KONI Jabar Baru, Begini Visi Misi Budi Setiawan
Daftar bakal calon Ketua Umum KONI Jabar periode 2022-2026 bertambah. Kali ini muncul sosok bernama Budi Setiawan./Muhammad Ginanjar

INILAHKORAN, Bandung - Daftar bakal calon Ketua Umum KONI Jabar periode 2022-2026 bertambah. Kali ini muncul sosok bernama Budi Setiawan.

Budi Setiawan muncul dalam penyelenggaraan konvensi digital atau uji publik yang diinisiasi oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia Jawa Barat. 

Budi Setiawan menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan target hattrick Jabar menjadi juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang. 

Baca Juga : Ngaku Ajudan Wagub Jabar, Oknum Polisi Dilaporkan ke Propam Polda Jabar

"Untuk mewujudkan target itu (hattrick juara umum PON 2024), tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab KONI Jabar saja, tapi perlu juga di dukung dan wujudkan bersama oleh berbagai pihak, terutama masyarakat Jawa Barat. Karena PON merupakan pesta akbar multi-event olahraga yang akan juga melibatkan masyarakat," kata Budi Setiawan, Kamis 24 November 2022. 

Karena itu, Budi Setiawan mengatakan dalam visi dan misinya bahwa salah satu upaya untuk meraih target tersebut adalah dengan membangun sistem pembinaan atlet yang terencana, kolaboratif dan berkelanjutan. Sehingga dapat meraih prestasi puncak tingkat nasional maupun internasional. 

"Misi saya jika nanti ditakdirkan terpilih sebagai Ketum KONI Jabar nanti, saya akan membangun soliditas dan sinergitas, bukan hanya di jajaran KONI Jawa Barat dengan melibatkan seluruh peran serta seluruh KONI Kabupaten/Kota, namun juga di seluruh cabor," tuturnya. 

Baca Juga : Tak Hanya 2022, Badan Geologi Mencatat Gempa Cianjur Pernah Terjadi pada Tahun Ini

Selain itu, pria yang pernah menjabat sebagai Karo Multimedia Divisi Humas Polri tersebut juga menginginkan adanya pembenahan dalam tata kelola keuangan KONI Jabar agar transparansi dan akuntabel.

Lalu, lanjutnya, mengupayakan ketersediaan sarana dan prasarana latihan yang memadai untuk meraih prestasi puncak para atlet, bukan hanya di KONI Jabar, namun juga di setiap daerah.

"Upaya membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah, para pengusaha dan pihak-pihak terkait akan kami lakukan, dalam rangka memaksimalkan pembinaan para atlet yang terencana dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sehingga atlet Jabar bisa meraih prestasi ke puncak yaitu, internasional," katanya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Vice CdM Sea Games 2019 di Filipina itu menambahkan, salah satu upaya memaksimalkan pembinaan para atlet, menurutnya pihaknya akan menggandeng para ahli yang dapat menunjang kebutuhan para atlet, termasuk pengelolaan keorganisasian di KONI Jabar.

"Saya sudah siapkan para ahli bagi pembinaan para atlet, salah satunya ahli gizi profesional. Karena kebutuhan gizi para atlet itu berbeda dengan orang lain pada umumnya (non-atlet). Kalau masalah kebutuhan asupan gizi mereka saja tidak diperhatikan, bagaimana mereka mampu bersaing dan berprestasi untuk daerah dan bangsanya. Jadi itu yang akan saya lakukan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)***

Baca Juga : Tak Hanya 2022, Badan Geologi Mencatat Gempa Cianjur Pernah Terjadi pada Tahun Ini


Editor : JakaPermana