Cara Unik Polres Cirebon Kota Merayakan HUT ke-77 RI

Perayaan HUT ke-77 RI di Kota Cirebon kali ini terasa berbeda. Para pengendara yang melintas di perempatan Gunungsari wajib melakukan penghormatan kepada bendera merah putih yang dikibarkan Polres Cirebon Kota, Rabu 17 Agustus 2022. 

Cara Unik Polres Cirebon Kota Merayakan HUT ke-77 RI
Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja mengatakan, pihaknya melaksanakan detik-detik proklamasi tepat pada pukul 10.00 WIB. Caranya, dengan menghentikan kendaraan agar ikut serta melakukan penghormatan kepada bendera merah. Posisi bendera merah putih,  dikibarkan tepat ditengah-tengah perempatan Gunungsari Kota Cirebon. (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon -  Perayaan HUT ke-77 RI di Kota Cirebon kali ini terasa berbeda. Para pengendara yang melintas di perempatan Gunungsari wajib melakukan penghormatan kepada bendera merah putih yang dikibarkan Polres Cirebon Kota, Rabu 17 Agustus 2022. 

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja mengatakan, pihaknya melaksanakan detik-detik proklamasi tepat pada pukul 10.00 WIB. Caranya, dengan menghentikan kendaraan agar ikut serta melakukan penghormatan kepada bendera merah. Posisi bendera merah putih,  dikibarkan tepat ditengah-tengah perempatan Gunungsari Kota Cirebon.

"Kami juga ajak pengendara yang melintas di perempatan Gunungsari untuk lakukan penghormatan kepada bendera merah putih di detik-detik proklamasi," ucapnya.

Baca Juga : Mampu Angkat Ekonomi Rakyat, Kowarteg-Sopir Bajaj Teriakan Ganjar

Menurutnya, kegiatan serupa juga dilakukan disejumlah titik. Diantaranya perempatan Kejaksan, perempatan Pekiringan dan Laptri Cipto Mangungkusumo Kota Cirebon.

"Masyarakat sangat antusias dan dengan sadar turun dari kendaraannya dengan melakukan penghormatan kepada merah putih," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, unsur TNI dan Polri juga bersama-sama  membagikan  10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat yang dilaksanakan disejumlah titik.

Baca Juga : Tim Mubadalah Ikut Sukseskan Pembagian 10 Juta Bendera

"Dalam rangka menyemarakan kemerdekaan Indonesia kami dari unsur TNI dan Polri membagikan bendera kepada masyarakat. Jumlahnya 10 ribu bendera. Sedangkan, seIndonesia TNI dan Polri membagikan bendera sebanyak 10 juta," ungkapnya.

Halaman :


Editor : donramdhani