Cedera Neymar Sembuh? Ini Kata Pelatihan Brasil Tite

Neymar diperkirakan bisa tampil kala Brasil menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa 6 Desember 2022 dini hari WIB.

Cedera Neymar Sembuh? Ini Kata Pelatihan Brasil Tite
Neymar diharapkan bisa tampil membela Brasil melawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022. (Instagram: neymarjr)

INILAHKORAN, Bandung - Neymar diperkirakan bisa tampil kala Brasil menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa 6 Desember 2022 dini hari WIB.

Adapun, Neymar mengalami cedera pada pergelangan kaki saat pertandingan pembuka Brasil melawan Serbia di fase grup Piala Dunia 2022.

Cedera Neymar membuatnya absen dari pertandingan grup Brasil melawan Swiss juga Kamerun. Cederanya pun memicu kekhawatiran bahwa dirinya akan absen di sisa turnamen Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Bellingham Sensasional Melawan Senegal, Gary Lineker: Orang Tuanya Pasti Bangga

Pelatihan Brasil Tite, telah meredakan kekhawatiran itu, ia mengatakan bahwa Neymar telah pulih dari cedera pergelangan kaki dan dapat memainkan beberapa peran saat melawan Korea Selatan.

"Ya. Neymar akan berlatih hari ini di sore hari, dan jika dia berlatih dengan baik, dia akan bermain," ujar Tite, dikutip BBC Sport.

Jika penyerang PSG fit untuk menjadi starter melawan Korea Selatan, dia bisa dipasangkan bersama Richarlison dan Vinicius Junior.

Baca Juga : Bukukan 5 Gol, Mbappe Pimpin Perebutan Sepatu Emas Piala Dunia 2022

Selama pertandingan pembukaan melawan Serbia, Neymar bermain sebagai striker bayangan di belakang Richarlison dengan dukungan Vinicius Junior dan Raphinha dari sayap.

Brasil memiliki banyak talenta menyerang yang hebat untuk dipilih, karena Tite memiliki pemain seperti Gabriel Martinelli, Antony dan Rodrygo.

Bagaimana performa Neymar untuk Brasil di gelaran Piala Dunia?

Baca Juga : Raih Kemenangan Meyakinkan, Inggris dan Prancis akan Bertemu di Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Neymar telah menjadi jimat Brasil di Piala Dunia sejak 2014. Mantan penyerang Barcelona itu memiliki enam gol dan tiga assist dalam 11 pertandingan di gelaran Piala Dunia untuk Selecao.

Itu termasuk empat gol dan satu assist dalam edisi 2014 di Brasil, di mana tuan rumah kalah 7-1 dari Jerman yang akhirnya menjadi pemenang. Neymar melewatkan pertandingan itu karena cedera.

Neymar saat ini tertinggal dua gol dari pencetak gol terbanyak Piala Dunia Brasil sepanjang masa Pele dengan torehan 8 gol.

Baca Juga : Belanda Tumbangkan Amerika Serikat di 16 Besar Piala Dunia 2022

Jika dia tetap fit dan Brasil melaju jauh di turnamen, dia akan memiliki setiap kesempatan untuk meniru atau bahkan melewati pencapaian sang legenda Brasil, Pele.*** (ridwan firdaus)


Editor : donramdhani