Clarence Seedorf Sambut Ramadhan Pertama Sebagai Mualaf, Sampaikan Salam Perdamaian

Clarence Seedorf jalani Ramadhan pertama setelah menjadi mualaf pada awal Maret lalu. Apa kata eks pemain AC Milan itu?

Clarence Seedorf Sambut Ramadhan Pertama Sebagai Mualaf, Sampaikan Salam Perdamaian
Clarence Seedorf (kiri) menjalani Ramadhan perdana setelah menjadi mualaf.

INILAHKORAN, Bandung- Mantan pemain AC Milan Clarence Seedorf menyambut bulan suci Ramadhan pertamanya setelah ia resmi menjadi mualaf, Maret lalu.

Melalui unggahan di akun instagramnya @clarenceseedorf, ia menuliskan merasa sangat diberkati karena bulan Ramadhan pertamanya dimulai beberapa jam setelah ulang tahun dirinya yang ke-46.

Di unggahan tersebut, Seedorf bersama sang istri, Sophia Makramati turut menyampaikan harapan agar umat Muslim di seluruh dunia mendapatkan damai di bulan Ramadhan ini.

Baca Juga: Resmi! Bali United Lepas 3 Pemain Senior, Dua Merupakan Eks Persib

"Saya merasa sangat diberkati karena Ramadan resmi pertama saya dimulai hanya beberapa jam setelah ulang tahun saya. Kami berharap semua saudara dan saudari Muslim di seluruh dunia Ramadhan Kareem. Berdamai dan membawa kedamaian bagi orang lain," tulisnya.

Mantan pemain Ajax serta Real Madrid itu mengumumkan menjadi mualaf pada awal Maret lalu dan menuliskan dirinya diajarkan tentang makna Islam yang lebih mendalam oleh sang istri.

Sophia Maramati merupakan perempuan Kanada yang memiliki darah Iran dan telah menikah dengan Seedorf sejak tahun 2020 lalu.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Ingin Gunakan Stadion Pakansari Sebagai Home Base, Begini Jawaban Pemkab Bogor

Setelah memeluk agama Islam, Seedorf mengaku tidak akan mengubah namanya dan akan terus menggunakan nama pemberian dari orang tuanya.

Selama menjadi pesepakbola profesional, Seedorf tercatat mengawali kariernya bersama Ajax Amsterdam sebelum melanglang buana ke Sampdoria, Real Madrid, Inter, Milan dan pensiun di klub Brazil Botafogo.

Baca Juga: Resep Takjil Ramadhan Sop Buah Cocopandan, Menu Buka Puasa Hari Ini 3 April 2022

Selain itu, ia juga mencatatkan 87 penampilan bersama timnas senior Belanda serta mampu menciptakan 11 gol sepanjang kariernya.***


Editor : inilahkoran